1. Wajib Minum Air Putih

Sebagai perawatan dari dalam minum air putih wajib hukumnya. Tahukah kamu bahwa jumlah air yang tercukupi dalam tubuh dapat mencegah kulit kering, menghilangkan toksin maupun melancarkan aliran darah. Tekstur permukaan kulit akan semakin terjaga sehingga tidak mudah bersisik dan berkerut.
source: http://www.vemale.com/kesehatan/67411-12-manfaat-minum-air-putih.html

2. Konsumsi Buah & Sayuran

Penting mengkonsumsi buah dan sayuran terutama yang mudah dicerna agar tidak memberatkan kerja usus. Kandungan antioksidan, asam folat, kalsium, zat besi dan vitamin akan menutrisi tubuh lebih baik. Pilih juga buah dengan kadar air tinggi, mengandung vitamin A,C dan E yang bisa memperbaiki kondisi kulit. Seperti jambu, tomat, semangka, melon, wortel dan mentimun.
source: http://health.liputan6.com/read/2038824/konsumsi-sayuran-di-musim-panas-cegah-dehidrasi

3. Lakukan Olahraga Ringan

Puasa bukan halangan untuk berhenti berolahraga. Kamu bisa melakukannya sebelum buka puasa. Pilih olahraga ringan sepert jogging santai, senam atau sekedar jalan-jalan sore hari. Olahraga akan membantu memecah cadangan gula darah seketika dan membuat tubuh lebih segar.
source: http://www.anggiherbal.com/jenis-olahraga-yang-dapat-dilakukan-saat-berpuasa/

4. Memakai Tabir Surya

Sebagai perawatan dari luar, kamu bisa menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari langsung. Tonymoly UV Sunset All Over Sun Mist bisa jadi pilihan untuk mencegah sinar matahari langsung. Bentuknya spray jadi bisa langsung kamu semprotkan pada wajah dan tubuh. Jadi lebih praktis digunakan dan dibawa kemana saja.
source: http://www.daydaytouch.com/index.php?route=product/product&product_id=3536

5. Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah dengan tata cara tepat terutama setelah beraktivitas dan sebelum tidur. Lengkapi pembersih wajah dengan toner untuk menyegarkan kulit. Innisfree Green Tea Cleansing Foam mengandung ekstrak teh hijau. Formulanya mengandung asam amino dan mineral yang mampu melembabkan dan mencerahkan wajah.
source: http://www.miibox.com/en/innisfree-green-tea-face-wash.html

6. Gunakan Pelembab Wajah

Untuk mencegah wajah kering selama puasa, kamu bisa menggunakan pelembab wajah saat pagi dan malam hari. Oleskan night cream yang mengandung vitamin E dan cocoa butter yang mudah menyerap di kulit. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream mengeluarkan produk pelembab sebagai perawatan harian. Kandungan vitamin E dapat membuat kulit lebih lembab. Teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan di kulit.
source: http://www.xtras.co.uk/the-body-shop-vitamin-e-moisture-cream-all-skin-types-50ml.html

7. Perawatan Kulit Dengan Masker Wajah & Body Lotion

Gunakan masker wajah untuk menstimulasi peredaran darah dan mengangkat sel kulit mati agar permukaan kulit lebih halus. Cegah kulit kering dengan pemakaian lotion secara teratur terutama pada saat puasa. Kamu bisa menggunakan milk and Honey Gold Nourishing Hand and Body Cream dari Oriflame untuk melembabkan kulit.
source: http://reviews.femaledaily.com/moisturizer-36/lotions/oriflame/milk-and-honey-gold-08