1. Semua Sudah Diatur


Pesawat, hotel, tempat makan dan tempat tujuan wisata sudah diatur semuanya untukmu sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi memikirkan mau naik pesawat apa, menginap di mana atau pun menentukan mau makan di mana.
source: http://spectrumfla.com/blog

2. Tidak Perlu Khawatir Masalah Biaya


Karena harga paket tour yang kamu bayarkan sudah mencakup semuanya, kamu tidak perlu khawatir lagi takut kehabisan uang untuk tiket masuk museum atau tempat wisata lainnya. Kamu hanya perlu memikirkan biaya tambahan saat makan atau membeli oleh-oleh.
source: http://youqueen.com/travel/is-an-organized-tour-the-right-choice-for-you/

3. Tidak Perlu Bingung Soal Transportasi


Salah satu kendala yang sering ditemui saat bepergian adalah urusan transportasi menuju tempat wisata yang kamu inginkan. Tidak perlu khawatir untuk bingung mencari tahu jalur kereta dan harga tiket yang harus kamu beli karena biasanya group tour sudah mencakup transportasi berupa bus atau mobil.
source: http://www.discoverthebiblelands.com/tours/comparison/

4. Tidak Perlu Antri


Antri check in pesawat, antri membeli tiket masuk ke museum, antri check in hotel dan segala hal yang dapat membuatmu repot akan dilakukan oleh pengurus tour. Kamu hanya perlu mengantri sendiri saat keluar masuk imigrasi.
source: http://s958.photobucket.com/user/im_andystorm/media/Brunei%202013/Brunei%20Day%201/Day1_Brunei13.jpg.html

5. Panduan Tempat Wisata


Kamu juga akan memiliki tour guide yang dapat membantumu menjelaskan dengan rinci informasi penting seputar tempat wisata yang kamu kunjungi. Kamu juga tidak perlu merasa khawatir walaupun tidak bisa berbicara bahasa setempat karena tour guide akan dengan senang hati membantumu.
source: http://geotravelstories.com/travel-stories/are-the-free-tours-free/

6. Tidak Lagi Tersesat


Tersesat di luar negeri karena tidak tahu arah? Tenang, pimpinan tour akan mengecek jumlah anggotanya sesekali setiap berpindah lokasi. Jika kamu tersesat atau tertinggal, kamu akan dengan mudah menemukan rombonganmu dari bendera yang mudah terlihat dari kejauhan.
source: http://www.thesundaytimes.co.uk/sto/travel/Your_Travel/pennypincher/article414232.ece

7. Teman Baru


Karena hampir selalu bepergian bersama dengan rombongan, kemungkinan kamu bisa menambah teman baru selama di perjalanan. Siapa tahu kalian memiliki minat yang sama dan bisa jalan bersama saat kegiatan bebas. Lebih ramai lebih asyik, kan?
source: http://fastandthecurious.com/how-to-make-friends-while-travelling/
Nah sudah tahu keuntungan bepergian dengan group tour, kan? Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, harga untuk paket tour pun tidak lagi terasa mahal.