Tips Skincare Korea Ini Wajib Untuk Kulit Yang Glowing

Tips skincare Korea mungkin adalah informasi yang sudah Anda tunggu-tunggu selama ini. Ada alasannya mengapa para wanita Korea bisa terlihat sangat cantik meski makeupny terlihat natural bahkan seperti sama sekali tidak ada effortnya. Rahasianya adalah perawatan wajah yang habis-habisan dan bahkan banyak orang terkejut dengan rutinitas perawatan wajah yang dilakukan oleh para wanita Korea ini. Mereka sangat mementingkan kesehatan kulit wajah sehingga tidak segan menggunakan banyak produk dan juga cara perawatan yang mungkin terdengar tidak biasa di telinga kita. Apa saja tips skincare Korea?

Aturan 10 detik

Jika Anda mengintip ke lemari cermin kamar mandi wanita Korea, maka kemungkinan besar Anda akan menemukan toner atau pelembab di sana. Kenapa? Karena wanita Korea sangat memegang teguh prinsip begitu selesai dari kamar mandi, segera aplikasikan toner dan pelembab pada wajah. Semakin lama jarak waktu yang terbuang, maka kulit akan semakin kehilangan kadar kelembaban alaminya setelah mandi. Maka dari itu dalam waktu 10 detik, aplikasikan toner atau pelembab setelah mandi agar kulit bisa mengunci kandungan pada toner dan pelembab dengan lebih baik.
<baca juga>

Sheet masks

Jika wanita Indonesia kerap menggunakan masker bubuk untuk menutrisi wajah, maka wanita Korea lebih suka menggunakan sheet mask. Sheet mask yang merupakan produk yang sangat booming bahkan di AS bisa memberikan efek kulit wajah yang lembab, mengangkat sel kulit mati, dan memberikan kesegaran pada wajah. Bahkan kini banyak sheet mask yang memiliki motif wajah hewan lucu sehingga pengalaman menggunakan sheet mask ini lebih menyenangkan. Tips skincare Korea dalam menggunakan sheet mask ini adalah mereka biasanya membawanya masuk saat berada di sauna. Begitu pori-pori terbuka, masker langsung dikenakan agar nutrisi bisa menyerap ke dalam kulit.

Double cleansing

Tips skincare Korea yang tidak kalah penting adalah dengan melakukan pembersihan wajah dua kali pada setiap akhir hari Anda. Pembersihan yang pertama adalah dengan menggunakan makeup remover berbahan dasar minyak untuk menyingkirkan makeup yang menempel di wajah. Pembersihan yang kedua adalah dengan menggunakan produk pembersih dan membilasnya dengan air dingin untuk membersihkan sisa makeup yang masih menempel di pori-pori. Hasilnya, wajah akan terasa segar kembali dan bisa istirahat untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.
<baca juga>

Manfaatkan air tajin

Air tajin yang air beras itu? Ya, wanita Korea memang memanfaatkan air yang digunakan untuk mencuci beras sebagai toner. Ini karena pada air tajin punya pelembab alami yang bisa mengurangi mata panda, memperlambat penuaan, dan juga membuat warna kulit menjadi lebih cerah. Setiap Anda mau masak nasi, sebelum dimasukkan ke panci atau rice cooker, diamkan beras bersama dengan airnya selama 10 sampai 15 menit. Lalu airnya bisa Anda langsung gunakan sebagai toner. Apabila cara ini terlalu primitif untuk Anda, bisa menggunakan produk kosmetik yang menggunakan air beras misalnya dalam bentuk masker. Cukup sederhana bukan, tips skincare Korea?