Eits, tapi jangan khawatir kulit kita menjadi kering lantas kita enggan untuk berpuasa. Banyak kok cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit kita meski sedang berpuasa. Bagaimana caranya? Coba simak tips berikut ini.

Makan Buah

Buah mengandung banyak vitamin dan air yang bisa menyegarkan tubuh. Nah, dengan teratur makan buah setiap hari selama berpuasa, itu artinya kita juga menjaga kesehatan serta kelembaban kulit kita. Jadi jangan lupa untuk selalu menyediakan buah di rumah saat berpuasa.
source: http://surabayapagi.com/index.php?3b1ca0a43b79bdfd9f9305b8129829622657aac6c6d2c5a5932cdb0e3686bb13

Vitamin

Saat puasa, pastikan kamu memenuhi vitamin A, C, dan E. Mengapa? Hal tersebut bertujuan untuk membuat kulit menjadi halus. Namun ada baiknya kalau kamu langsung mengonsumsi vitamin alami yang terdapat dalam buah-buahan. Jadi bukan vitamin yang dibeli di apotek.
source: http://www.kusuka.com/2014/07/14/perlukah-vitamin-saat-puasa/

Air Putih

Nah ini tentu sangat penting. Saat tidak berpuasa saja, kita dianjurkan untuk sering mengonsumsi air putih, terlebih saat puasa. Minum air putih setidaknya 5 gelas saat berpuasa dan 3 gelas saat sahur. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak kekurangan cairan saat puasa.
source: http://microsite.suara.com/ramadan/2015/06/04/131600/cegah-dehidrasi-saat-puasa-dengan-pola-minum-ini

Jangan Mandi Air Hangat

Mandi dengan air hangat memang dapat membersihkan sekaligus mengangkat sel kulit mati. Namun, mandi dengan air hangat dapat menghilangkan lemak pada epidermis kulit, sehingga menyebabkan kulit kamu menjadi kering. Nah, maka dari itu, selama berpuasa usahakan untuk mandi dengan air dingin dan gunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati.
source: http://www.topbaru.com/dilarang-mandi-dengan-air-hangat-bagi-ibu-yang-hamil/

Gunakan Body Lotion

Body Lotion mampu menahan air pada kulit setelah mandi, sehingga air tidak mudah menguap. Jadi kulitmu akan tetap terasa kelembabannya. Agar kulit kamu tidak kering selama berpuasa, pilih body lotion dengan bahan yang berbasis air agar dapat meningkatkan kandungan air pada sel-sel kulit.
source: http://www.skinmatters.com.ph/mskinmatters/index.php?p=reviews-article&id=119
Kamu bisa mencoba Vaseline Total Moisture Aloe Fresh SPF 24. Body lotion dengan harga Rp35.000 ini dapat membantu melembabkan dan memberi kesegaran pada kulit. Tidak hanya melembabkan, Vaseline Aloe Fresh ini juga dilengkapi dengan SPF 24 yang dapat melindungi kulit kamu dari sinar UV.

Berolahraga

Siapa yang mengatakan tidak boleh berolahraga saat puasa? Tenang, kamu tidak perlu takut lemas karena olahraga saat berpuasa. Lakukan olahraga ringan seperti bersepeda saat sore hari, hal ini bertujuan agar peredaran darah kamu lancar, dan melemaskan otot. Olahraga saat puasa itu ternyata penting, lho. Karena dapat melancarkan oksigen yang disalurkan ke sel-sel kulit.
source: http://www.annida-online.com/waktu-yang-tepat-untuk-olahraga-saat-berpuasa.html
Mudahkan, Beautynesian? Jadi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi kulit kamu akan kering. Coba cara-cara di atas agar kulit kamu selalu lembab. Selamat berpuasa!
Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck!