Lakukan perawatan tubuh

Saat berpuasa, tubuh kamu akan kekurangan zat air. Maka dari itu kamu perlu mempersiapkan beberapa perawatan untuk menjaga kesehatan kulitmu. Moisturizer dapat menjadi sahabat terbaik pada bulan ini. Selain itu, gunakanlah body lotion dan hand cream. Kamu bisa menemukan kedua produk tersebut dalam kemasan kecil yang praktis agar bisa dibawa kemana saja. Lalu untuk menghindari lingkaran hitam di bawah mata, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan eye roll on yang dapat menyegarkan matamu.

Gunakan Lip Balm

Bibir kering dan pecah-pecah selalu menjadi masalah utama ketika menjalankan puasa. Sediakan lip balm kemana pun untuk melembabkan bibir. Selain itu, kamu juga bisa memilih lip balm dengan berbagai warna yang menarik sebagai pengganti lipstick.

Hindari Mandi Air Panas

Ketika mandi, hindarilah menggunakan air panas. Gunakanlah air hangat atau air dingin agar kulitmu tidak kering. Batasi waktu mandimu selama 15 menit agar kesehatan kulitmu tetap terjaga.
Cukup mudah bukan? Lakukan tips di atas setiap hari dan kamu akan tetap terlihat cantik. Jangan lupa juga untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan mudah dicerna, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, serta sayur-sayuran. Hindari juga makanan yang terlalu banyak mengandung gula saat sahur, karena akan membuatmu jadi cepat lapar.
Lalu, salah satu hal yang tidak kalah penting adalah minum air yang banyak saat sahur dan berbuka puasa. Pastikan kamu tetap minum minimal 8 gelas dalam sehari. Tambahkan jus buah yang menyegarkan untuk berbuka puasa untuk membuat kulitmu bersinar. Yang penting, jangan sampai tubuh kamu kekurangan cairan ya. Jalani puasa sebaik-baiknya dengan cara sehat dan tetap jaga kecantikanmu!