Tips Cantik Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit

Memakai lipstik merupakan salah satu hal yang dapat menunjang penampilan kaum wanita. Pemakaian yang tepat akan membuat bibir menjadi lebih sempurna. Warna lipstik sendiri beraneka ragam. Untuk itu, memakai lipstik memang sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Apabila belum yakin dengan pilihan warna lipstik yang akan dipakai, tidak ada salahnya jika Beutynesian menguji warna lipstik yang akan pakai terlebih dulu. Dengan pemakain warna yang tepat, Beautynesian akan dapat tampil cantik dengan menampilkan kesan tertentu.

Berikut ini, saya akan bagikan beberapa tips memakai lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Skema di bawah ini menunjukkan pilihan warna lipstik berdasarkan warna kulit. Adapun Jenis warna kulit dapat diklasifikasikan menjadi empat macam, yakni fair (putih), medium (kuning langsat), olive (sawo matang) dan dark (cokelat/gelap). Di sini, kita bisa melihat warna warna lipstik apa saja yang cocok dengan warna kullit kita. Dengan melihat skema ini, kamu dapat menentukan pilihan warna lipstik yang sesuai.
source: http://gegejounay.blogspot.co.id/2015/09/cara-memilih-lipstik-wardah-sesuai.html

1. Warna Lipstik untuk Kulit Putih (Fair Skin)

Kulit dengan warna cerah memang cenderung lebih mudah dipoles dengan warna lipstik apapun. Warna-warna yang cocok untuk kulit jenis ini diantaranya adalah light pink, light peach, beige, dan cokelat kemerahan. Warna cokelat dengan rona merah atau keemasan dapat digunakan untuk suasana malam. Selain warna tersebut, warna bernuansa pink juga sangat cocok bagi mereka yang memiliki kulit putih, terutama jika dikenakan di pagi atau siang hari. Adapun warna pink yang dapat dicoba adalah rose, pink keemasan dan shimmer.
source: http://portalremaja.co.id/cara-memilih-lipstik.html
Walaupun begitu, warna pink yang terlalu mencolok sebaiknya tetap dihindari karena karena dapat membuat wajah nampak pucat. Selain itu, pemakaian lipstik warna cokelat dengan nuansa orange juga dapat membuat kulit terlihat kusam. Nah, jika sudah menemukan warna yang cocok, kamu tinggal menyesuaikan saja dengan riasan yang lainnya.

2. Warna Lipstik untuk Kulit Kuning Langsat (Medium Skin)

Kulit kuning langsat biasanya dimiliki sebagian besar wanita Asia. Untuk jenis kulit ini, warna lipstik yang cukup sesuai adalah warna bernuansa merah tua, medium pink, dan warna orange. Jika beautynesian menyukai warna merah, pilihlah warna merah yang berkesan kuat atau tua agar wajah terlihat lebih cerah. Beautynesian juga bisa mencoba warna merah kecokelatan agar wajah terkesan lebih hangat. Jika ingin menggunakan warna lain, warna karamel tua dan cokelat dengan rona pink atau kuning dapat juga dicoba.
source: http://gegejounay.blogspot.co.id/2015/09/cara-memilih-lipstik-wardah-sesuai.html
Adapun warna yang sebaiknya dihindari adalah warna lipstik dengan nuansa cokelat muda, karena dapat memberikan kesan pucat pada wajah. Untuk mendapatkan warna lipstik yang paling pas, kamu dapat mencoba beberapa pilihan warna yang telah disebutkan di atas.

3. Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang biasanya dimiliki oleh sebagian besar wanita Indonesia. Untuk jenis kulit ini, warna dark rose, dark red dan warna berry bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain warna tersebut, ada beberapa warna lain yang juga patut dicoba, diantaranya adalah cokelat terang, magenta, bronze, ungu plum dan taupe. Warna cokelat terang bisa memberikan kesan fresh dan cocok digunakan untuk makeup natural. Warna magenta mampu memberikan kesan seksi bagi pemakainya. Sedangkan warna bronze dapat menimbulkan kesan elegan, apalagi jika dipadu padakan dengan outfit berwarna cerah. Warna ungu plum atau ungu kemerahan sangat cocok digunakan untuk Anda yang berbibir kecil namun tetap ingin tampil cantik. Warna taupe atau cokelat keabu-abuan juga sangat pas dikenakan untuk yang ingin tampil simple dan elegan.
source: http://spirit.web.id/tips-memilih-warna-lipstik-untuk-kulit-sawo-matang

4. Warna Lipstik untuk Kulit Gelap

Jika memiliki warna jenis kulit yang cenderung gelap, kamu masih dapat tampil memukau dan elegan dengan pemilihan warna lipstik yang tepat. Warna-warna yang disarankan adalah warna brownish red, dark berry dan golden beige. Apabila Beutynesian menyukai warna merah, warna-warna seperti mahogany, merah wine atau warna plum patut untuk dicoba. Warna cokelat pun tak kalah menarik dari warna merah. Pilih warna cokelat muda untuk kesan yang lebih ringan atau warna coffee untuk memberikan kesan yang hangat. Warna pink pun masih dapat digunakan. Berry, rose, plum atau warna pink nude yang bernuansa beige adalah pilihan warna pink yang cocok digunakan untuk kulit yang cenderung gelap. Dengan berbagai warna yang bisa digunakan ini, tentu kamu akan tetap dapat tampil cantik dalam berbagai suasana.