1. Champs-Elysees


Dipenuhi oleh cafe dan butik-butik ternama menjadikan Champs-Elysees salah satu jalan yang paling dikenal di Paris, bahkan di Perancis itu sendiri. Jalan yang cantik ini terbentang dari Place de la Concorde hingga Arc de Triomphe.
source: http://www.realitatea.md/ma-inile-diesel-nu-vor-mai-putea-circula-prin-paris_12952.html

2. Hollywood Walk of Fame


Jalan yang di Los Angeles ini memiliki nama-nama artis terkenal pada sisi jalan untuk mengenang kontribusi para aktor, musisi, sutradara, produser hingga grup teater pada dunia hiburan yang dinominasikan oleh para fans.
source: http://www.discoverlosangeles.com/blog/la-story-spotlight-donelle-dadigan

3. Abbey Road


Grup musik legendaris Beatles berfoto di zebra cross Abbey Road untuk album cover yang menjadi album paling laris. Sekarang banyak turis berfoto dengan pose ala Beatles seperti di album itu di Abbey Road ini.
source: http://www.wwd.com/fashion-news/fashion-scoops/ralph-lauren-lands-on-abbey-road-7690323

4. Lombard Street


Jalan yang terletak di San Francisco ini terkenal sebagai jalan paling berkelok di dunia. Mobil hanya boleh lewat dengan kecepatan maksimal 8 km/jam karena turunan dan belokan yang curam.
source: http://denizennavigator.com/san-francisco/things-to-see/lombard-street/

5. Orchard Road


Jalan yang dulunya merupakan perkebunan ini telah berubah menjadi distrik shopping dengan deretan mal yang dipenuhi barang branded dan hotel berbintang.
source: https://utambassadors.wordpress.com/2014/03/05/a-cheeky-guide-to-estonians-burning-question-why-estonia-saburi-singapore/

6. Las Vegas Strip


Las Vegas merupakan kiblat perjudian dunia, tapi Las Vegas Boulevard South memiliki lokasi perjudian terbanyak di antaranya. Hotel-hotel megah yang dilengkapi oleh casino dengan atmosfir yang romantis.
source: http://www.touropia.com/famous-streets-in-the-world/

7. Wall Street


Jantung utama Distrik Keuangan berada di Wall Street yang terkenal dengan keadaan New York Stock Exchange. Jalan yang sempit dan menurun dari Broadway menuju East River ini menjadi tempat perdagangan mulai abad ke-18.
source: http://www.touropia.com/famous-streets-in-the-world/

8. Via Delarosa


Diyakini merupakan jalan di kota Yerusalem yang dulunya dilewati oleh Yesus sebelum dia disalib. Para peziarah yang datang ke sini biasanya melewati jalan ini untuk mengenang penderitaan Yesus saat situ.
source: http://caffeinatedthoughts.com/2012/04/dolorosa-bride/

9. La Rambla


La Rambla adalah jalan paling ramai dan paling dinamis di Barcelona yang lebih banyak dipenuhi oleh turis dibandingkan warga setempat. Jalan ini juga terkenal dengan pencopetnya, jadi pegang tasmu erat-erat jika melewati jalan ini ya, Minasan.
source: http://www.fcbarcelona.gr/gr/barcelona/616--1.html

10. Khao San Road


Mencari penginapan dengan harga dan makanan yang murah di Bangkok? Pasti semua orang akan menyarankanmu untuk menginap di Khao San Road. Surga bagi para backpacker ini dekat dengan Sungai Chao Phraya dan tempat wisata religi terkenal di Bangkok.
source: http://www.ethnotraveler.com/2012/07/retreat-from-xanadu/
Apakah kamu juga ingin datang dan melihat langsung jalan-jalan yang terkenal di dunia?