1. Oleskan Eyebrow Coat

Langkah paling mudah adalah menggunakan eyebrow coat setelah kamu selesai merias alismu. Lapisan bening di atas alismu akan menjaga agar produk makeup yang telah kamu gunakan tidak mudah luntur atau pudar. Alis akan terasa sedikit basah dan mengkilap setelah mengoleskannya, tapi lama kelamaan akan mengering dengan sendirinya .
source: http://www.jeban.com/viewtopic.php?t=202071

2. Pakai Powder Foundation

Kalau kamu lebih suka menggunakan liquid foundation untuk seluruh wajahmu, gunakan powder foundation menggunakan puff hanya pada bagian alis saja. Liquid foundation umumnya mengandung minyak, sehingga akan membuat makeup alis lebih cepat luntur. Dengan powder foundation di bagian alis, produksi minyak pada wajah dapat lebih diminimalisir.
source: http://www.makeupstash.com/2012/01/review-lancome-teint-miracle-compact-powder-foundation.html

3. Pilih Warna Gelap

Banyak orang menggunakan pensil alis maupun eyebrow kit lainnya dengan warna cokelat muda untuk menyesuaikan rambutnya yang dicat. Namun produk alis dengan warna terang pun memiliki kelemahan tersendiri karena warnanya yang mudah pudar. Lebih baik gambar alismu dengan warna-warna yang lebih tua seperti hitam atau paling tidak cokelat tua agar tetap terlihat bervolume dan tidak mudah luntur.
source: https://bijinbu.me/articles/2196

4. Gunakan Kombinasi Beberapa Produk

Apakah kamu hanya menggunakan 1 jenis produk saja untuk menggambar alismu? Agar hasilnya lebih tahan lama, tentu kamu perlu menggabungkan beberapa jenis produk alis. Misalnya menggambar dengan pensil lebih dulu, kemudian tumpuk dengan eyebrow powder, dan melapisinya dengan brow coat atau brow gel.
source: https://beautymnl.com/bloom/articles/which-eyebrow-product-is-the-best-for-you

5. Gunakan Loose Powder Setelahnya

Sebelum dan sesudah menggambar alis, penting untuk melapisinya dengan bedak agar alis yang sudah kamu gambar tidak mudah pudar. Kamu juga bisa menggunakan bedak yang mengandung oil control agar daerah di sekitar alis tidak mudah berminyak dan luntur.
source: http://www.fbm.photo/fbm-blog/43-fbm-cosmetics.html
Ikuti juga tutorial cara membuat alis terlihat lebih bervolume dari beauty vlogger Karla Misa!
youtube:4CIo2DCjB5s
source: https://www.youtube.com/watch?v=4CIo2DCjB5s
CURRENT EYEBROW ROUTINE: Long Lasting & Fuller Brows | makeupbykarlamisa