Inspirasi Warna Rambut Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Warna rambut yang sedang jadi tren di tahun 2016 saat ini adalah warna-warna terang yang dibuat dengan gaya ombre sehingga kontras dengan warna rambut aslinya. Gonta-ganti warna untuk rambut memang seru namun hasilnya tentu akan kurang sempurna apabila warna yang dipilih ternyata tidak sesuai dengan warna kulit Anda. Warna kulit orang Indonesia dikatakan sebagai warna kulit sawo matang, warna kulit kecoklatan yang tidak terlalu gelap khas warna kulit di negara tropis dengan banyak matahari. Sebelum Anda memutuskan untuk mengganti warna rambut Anda, berikut adalah beberapa warna yang cocok dan serasi dengan warna kulit sawo matang.

Chocolate brown

Warna rambut pertama yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang adalah warna chocolate brown yang membuat keseluruhan penampilan Anda tampak lebih menawan namun tetap natural. Warna rambut ini banyak digunakan oleh public figure di Hollywood salah satunya adalah penyanyi diva dunia Beyonce yang memiliki kulit berwarna gelap hampir sama seperti orang Indonesia.
baca juga

Espresso

Warna espresso adalah warna yang dari jauh tampak hitam pekat namun apabila didekati atau terkena oleh cahaya matahari bisa terlihat ada shade warna kecoklatan. Warna rambut ini cocok bagi Anda yang ingin menyemir rambut tanpa terlihat mencolok, lagipula menyemir rambut dengan warna hitam mutlak tidak diperkenankan pada agama Islam.

Auburn brown

Ingin mencoba peruntungan dengan warna merah tapi masih terlalu jauh keluar dari zona nyaman Anda? Cobalah mewarnai rambut dengan warna auburn brown. Warna coklat kemerahan yang akan terlihat eksotis dengan warna kulit sawo matang dan cukup mengundang perhatian dengan penampilan Anda yang lebih bold dan elegan. Gaya rambut penyanyi R&B Rihanna ketika rambutnya berwarna auburn brown bisa Anda tiru termasuk dengan gaya makeupnya agar tidak terkesan berlebihan pada area wajah.
baca juga

Burgundy

Warna rambut merah keunguan yang mirip dengan warna wine ini cocok bagi Anda yang ingin membuat penampilan lebih segar dan siap untuk party kapan saja. Warna burgundy bisa membuat warna kulit Anda lebih cerah dan cocok untuk pemilik wajah yang bulat karena warna gelapnya bisa menyamarkan bentuk rahang yang membulat. Warna burgundy bahkan juga cocok untuk menjadi gaya rambut ombre atau gaya rambut bergradasi yang dipadukan dengan warna lain misalnya merah muda.

Cinnamon

Bingung mau memilih warna antara merah, cokelat, atau burgundy? Kenapa tidak digabungkan saja yang membuat warna pada rambut Anda akan seperti kayu manis atau cinnamon. Jika diaplikasikan pada rambut dengan warna kulit sawo matang, warna ini akan terlihat segar dan bisa membuat penampilan Anda sedikit mencolok dan menambah kepercayaan diri dengan penampilan yang berbeda dari yang lain. Itu dia beberapa rekomendasi bagi wanita Indonesia untuk warna rambut.