Tiruskan Pipi Dengan Contouring

Wajah bulat cenderung memiliki pipi yang lebih tembam. Agar fitur wajah menjadi lebih tirus, kamu dapat bermain dengan teknik contouring. Sebelum melakukan teknik tersebut, pilihlah contour cream atau bronzer yang 2 tingkat lebih gelap dari kulitmu.
Make a slight “fish face” (you know, the pucker) while you do this with your brush to figure out the perfect placement, and don’t forget to blend. The higher you place your contour shade, the sharper your cheekbones will look.
source: http://stylecaster.com/beauty/8-makeup-tricks-to-slim-your-face/
Setelah itu, tariklah garis dari tulang pipi hingga telinga dan jangan lupa untuk menyamarkan warna contour dengan kulit agar menjadi lebih natural. Semakin tinggi garis yang kamu tarik maka wajah akan terlihat semakin tirus. Setelah menyamarkan garis contour, bubuhkan highlighter pada pipi agar tulang pipi terlihat lebih tajam.

Buat Alis Lebih Melengkung

Alis yang lurus dan datar membuat wajah yang bulat menjadi lebih lebar. Untuk itu, kamu dapat membuat alis menjadi lebih melengkung dan panjang dengan cara membentuknya. Gunakanlah pensil alis dan buat garis lengkung tipis dan lebih panjang dari ekor alis secara tipis-tipis agar hasilnya natural.
If you want to do the least amount of work necessary to offset a round face, focus on your brows. Arched ones will add some much-needed length to a round face (since the arch will lift up your eye area), but flat or straight brows may make round faces look wider.
source: http://www.xovain.com/makeup/how-to-slim-a-round-face-without-contouring
Kemudian isilah alis yang sudah dibentuk dengan cara mengarsir menggunakan brow powder. Cara ini sangat membantu bagi kamu yangmenginginkan teknik lebih praktis dibandingkan dengan contouring.