1. Tag Stamp Card


Kamu butuh craving block rubber atau karet balok yang dapat diukir sesuka hati. Di Indonesia mungkin masih sulit ditemui, jadi kamu bisa menggantinya dengan busa atau stereofoam yang mudah didapat. Hiasan stamp berbentuk tag ini bisa kamu bubuhkan pada amplop maupun bagian belakang kartu ucapanmu. Simpel tapi lucu ya! Tulis namamu dan nama penerima kartu ucapan ini ya.
source: http://creaturecomfortsblog.com/home/2012/3/12/diy-tag-shaped-stamps-two-ways.html

Cara Membuat
URL:   http://creaturecomfortsblog.com/home/2012/3/12/diy-tag-shaped-stamps-two-ways.html

2. Chalkboard Card


Bahan yang kamu butuhkan tidak sulit. Hanya cat acrylic warna hitam lalu oleskan pada permukaan kartu. Sebaiknya pilih kartu yang tebal agar cat tidak tembus ke bagian belakang. Lalu setelah kering dan kamu sudah menulis pesan dengan kapur, semprotkan hairspray untuk mempertahankan tulisanmu!
source: http://www.gracelaced.com/blog/2013/04/04/diy-chalkboard-notecards

Cara Membuat
URL:   http://www.gracelaced.com/blog/2013/04/04/diy-chalkboard-notecards

3. Wax Seal Card


Kartu ucapan yan kamu buat akan terlihat istimewa dengan seal khusus ini! Tidak sulit membuatnya kok, hanya butuh lilin malam dan kancing atau stempel yang berbahan logam. Panaskan lilin malam di atas amplop dan voila! Kartu ucapanmu siap dikirim!
source: http://offbeatbride.com/2012/01/how-to-make-your-own-wax-seal

Cara Membuat
URL:   http://offbeatbride.com/2012/01/how-to-make-your-own-wax-seal

4. Embossed Card


Membuat huruf timbul saat ini memang bukan hal sulit karena sudah banyak alat emboss kertas yang dijual di pasaran. Namun tidak selalu huruf yang kamu inginkan tersedia di pasaran. Buat sendiri yuk! Kamu hanya butuh kertas karton untuk pola, cutter, dan benda tumpul apa saja untuk membentuk pola yang kalian inginkan!
source: http://howto-craft.com/2013/12/03/embossed-design/

Cara Membuat
URL:   http://howto-craft.com/2013/12/03/embossed-design/

5. Lace Card


Cantik ya! Kartu cantik ini bisa kamu buat dengan bahan-bahan sederhana dan mudah didapat kok. Siapkan saja doily paper atau kertas bermotif renda yang biasa digunakan sebagai alas kue dan kartu yang warnanya serasi dengan doily papermu. Bentuk sesuai kreatifitasmu ya!
source: http://www.brit.co/diy-stationery/

Cara Membuat
URL:   http://aviedesigns.com/2010/01/doily-valentines/

6. Washi Tape Card


Washi tape atau selotip asal Jepang yang memiliki keistimewaan motif yang beragam. Motif-motif cantik washi tape bisa kamu gunakan untuk menghias kartu ucapan juga, lho! Cetak pola huruf yang kamu inginkan terlebih dahulu, lalu tempel washi tape sebelum mengguntingnya.
source: http://www.omiyageblogs.ca/2014/03/diy-washi-tape-script-cards.html

Cara Membuat
URL:   http://www.omiyageblogs.ca/2014/03/diy-washi-tape-script-cards.html

Unik dan orisinil! Coba buat milikmu sendiri yuk, Minasan!