1. Menyikat Gigi Dua Kali Sehari

Kamu bisa menyikat gigi setelah sahur dan sebelum tidur agar sisa makanan yang masih tertinggal di dalam mulut dapat terangkat. Sehingga tidak diubah oleh bakteri yang menyebabkan bau mulut. Sisa makanan yang masih tertinggal juga mampu menyebabkan karies atau gigi berlubang. Pastikan kamu juga menyikat lidah agar kotoran tidak berpindah ke lidah dan mulut bersih secara optimal.
source: http://wartakota.tribunnews.com/2015/06/18/tak-masalah-sikat-gigi-dan-kumur-saat-puasa-asalkan

2. Berkumur

Berkumur memang tidak bisa dilakukan setiap waktu. Berkumurlah setelah ritual sikat gigi selesai dilakukan. Berkumur juga mampu membersihkan sisa kotoran seperti makanan dan sisa pasta gigi yang masih menempel. Manfaatkan bekumur juga pada saat berwudhu dengan tata cara yang benar. Berkumur saat berwudhu juga mampu mencegah bau mulut.
source: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/tips/15/08/19/ntb4hy359-tips-mudah-merawat-kesehatan-gigi-dan-gusi

3. Konsumsi Buah dan Sayuran

Coba perbanyak konasumsi sayuran dan buah, bisa saat sahur maupun berbuka. Dua makanan ini mampu membuat gula darah jadi lebih stabil dan pemecahan lemak semakin berkurang. Sehingga pelepasan keton yang menyebabkan bau mulut juga bisa diminimalisir.
source: http://health.liputan6.com/read/799267/buah-dan-sayur-pereda-stres

4. Konsumsi Yoghurt

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa yogurt ternyata mampu mencegah bau mulut. Probiotik Lactobacillus Salivarius yang terdapat pada yogurt sangat baik untuk menjaga kesegaran mulut. Terutama kesegaran napas dan menghilangkan plak di area mulut.
source: http://www.timesindonesia.co.id/baca/112561/20151227/033626/konsumsi-yoghurt-dapatkan-manfaatnya-untuk-kesehatan/

5. Konsumsi Wortel, Apel & Seledri

Ketiga jenis makanan ini cukup ampuh dalam mengatasi bau mulut. Makanan berserat juga mampu menjaga kebersihan area mulut. Produksi air liur yang meningkat membuat area mulut tetap lembab. Kamu bisa mengkonsumsi ketiga bahan makanan ini dengan cara dibuat jus.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-wortel

6. Makanan Mengandung Vitamin C

Akan lebih baik bila kandungan vitamin C didapatkan dari makanan. Vitamin C mampu mencegah bakteri hinggap di dalam mulut. Selain itu mencegah penyakit gusi yang menyebabkan bau mulut. Kamu bisa mengkonsumsi makanan mengandung vitamin C seperti jeruk atau stroberi.
source: http://ueu201432082.weblog.esaunggul.ac.id/2015/01/23/manfaat-stroberi-untuk-kesehatan/