Italia


Menyinggung kuliner Eropa, Italia tentu menjadi negara yang harus disebut. Kelezatan pasta dan pizza Italia yang sudah mendunia tidak perlu diragukan lagi dan wajib dicoba. Enggak hanya itu, risotto, tiramisu, dan gelato khas Italia juga wajib kamu coba selama di sana.
source: http://www.cbc.ca/inthekitchen/2012/11/classic-margherita-pizza.html
source: http://indyfreshcatering.com/portfolio/lasagna/

Perancis


Croque monsieur, escargot, terrine, foie gras adalah segelintir makanan yang dapat kamu coba di restoran-restoran. Selain itu, roti croissant, pain au chocolat, macaron, crepes dan creme brulee adalah dessert yang wajib dicoba! Pastikan juga kamu mencoba cokelat, butter dan wine buatan Perancis!
source: http://imgkid.com/french-cuisine-snails.shtml
source: http://sapnamagazine.com/2010/french-chocolate-meets-mumbai-spice/

Yunani


Didominasi oleh tomat dan pasta dari Italia, zaitun Mediterania, daging dan rempah dari Turki membuat kuliner Yunani kaya akan cita rasa. Kamu wajib coba gyros; kebab ala Yunani dengan tzakiki; dipping sauce yang terbuat dari yoghurt. Yunani juga terkenal dengan keju feta, jadi cobalah bermacam-macam masakan yang menggunakan keju feta!
source: http://damndelicious.net/2012/07/06/sirloin-gyros/
source: http://www.bobthechef.com/recipe/feta-cheese-stuffed-tomatoes

Austria


Negara dengan arsitektur klasik dan masakan klasik Eropa. Cobalah weiner schnitzel; daging sapi muda yang digoreng tepung dan disajikan dengan kentang goreng dan lettuce. Atau tafelspitz; daging sapi dan sayuran rebus yang disajikan dengan lobak dan merupakan masakan nasional Austria. Coba juga apfelstrudel; pastry dengan isi apel manis yang yummy!
source: http://www.pommietravels.com/2012/05/viennese-food-5-foods-to-try-in-vienna/
source: http://www.gofeminin.de/kochideen/sarah-wieners-suessspeisen-d23903c299259.html

Meksiko


Negara yang berbatasan dengan Amerika Serika ini memiliki banyak varian makanan pedas! Sebut saja tacos yang biasa dimakan dengan saus salsa merah atau hijau. Ada pula enchiladas; tortilla dengan isian daging, keju, sayur dan disiram oleh saus pedas. Atau guacamole; saus tradisional Meksiko yang terbuat dari alpukat dan merupakan makanan Meksiko paling terkenal.
source: http://www.pollopass.com/holy-guacamole-thats-a-good-taco/
source: http://www.recipegirl.com/2012/05/04/enchilada-recipes/
Selamat berwisata kuliner, Minasan!