1. Pakai Produk Oil Control

Bekas kacamata pada sisi samping hidungmu terlihat lebih jelas karena minyak berlebih pada wajah yang tertahan oleh kacamata. Untuk mengontrol produksi minyak pada wajah, usapkan tissue kering setelah memakai foundation pada bagian samping hidung. Kemudian tepuk-tepuk bedak yang mengandung oil control menggunakan puff di bagian samping hidung, mata, dan pelipis yang sering bersentuhan dengan gagang kacamata.

2. Hindari Produk Makeup Shimmery/Glitter

Eyeshadow bernuansa shimmery atau mengandung glitter dapat memantulkan refleksi cahaya pada lensa kacamatamu. Oleh karena itu, selalu gunakan eyeshadow matte agar perhatian lawan bicaramu tertuju jelas pada mata dan tidak terhalangi oleh refleksi dari lensa kacamata. Hal ini juga berlaku pada penggunaan produk makeup lainnya seperti blush dan lipstick yang kemungkinan besar mengandung efek shimmery.
source: http://www.terapeak.com/worth/tonymoly-eye-tone-single-shadow-matte-type/262033987995/

3. Pusatkan Perhatian Pada Garis Mata Bagian Bawah

Saat memakai kacamata, besar kemungkinan frame kacamata akan menutupi garis mata bagian atasmu dan pandangan orang akan berfokus pada garis mata bagian bawah. Oleh karena itu, fokuskan makeup pada bagian bawah mata dengan memberi highlight di bawah garis mata dan membuat aegyo sal (lipatan di bawah mata).

4. Gunakan Eyeliner Nude

Saatnya mengeluarkan pencil eyeliner berwarna nude yang kamu miliki dan usapkan di sepanjang garis mata bagian bawah. Trik ini akan membuat matamu terlihat lebih lebar, fresh, dan menarik. Jika daerah sekitar matamu terlihat gelap, kamu juga bisa menggunakan eyeliner nude agar mata tidak terlihat lelah.
source: http://shop.nordstrom.com/s/anastasia-beverly-hills-eye-lights-matte-highlighter/2802661

5. Pilih Eyeliner Hitam Legam

Eyeliner warna cokelat bagus untuk kesan natural dan tampilan smokey eyes. Tapi agar perhatian lebih tertuju pada matamu, gunakan eyeliner hitam tanpa efek shimmery. Tarik sedikit kelopak matamu dan bubuhkan gel liner hitam pada sisi dalam garis mata di bagian atas agar mata tampak lebih lebar. Kamu juga bisa membuat bagian ujung eyeliner menjadi lebih panjang dan berbentuk wing.

6. Gunakan Mascara pada Bagian Atas dan Bawah

Kalau biasanya kamu menggunakan mascara hanya pada bagian atas mata saja, usahakan untuk menjepit dan menggunakan bulu mata pada bagian atas dan bawah juga. Trik ini akan membuat bagian matamu terlihat lebih besar dan dramatis.
source: http://donegalpages.com/8-amazing-tricks-to-add-drama-to-big-eyes/

7. Pilihan Frame

Jenis dan warna frame dari kacamata yang kamu pakai juga bisa berpengaruh, lho. Selalu pilih frame kacamata yang tidak menutupi sebagian matamu. Selain itu, pilihlah warna-warna frame kacamata yang cerah agar mata tampak lebih fresh.
Tonton juga video berikut ini untuk tutorial makeup kacamata dari Pony!
youtube:DnxORnEh_EM
source: https://www.youtube.com/watch?v=DnxORnEh_EM
Pony's Beauty Diary - Glasses makeup (with English subs) 안경메이크업