1. Pastikan Wajah Dalam Keadaan Bersih

Sebelum mengaplikasikan makeup ke wajah, bersihkan dulu wajah dari kotoran yang menempel menggunakan sabun wajah dan air bersih. Penting untuk memilih sabun wajah yang tepat untuk kulitmu. Untuk kulit kering kamu bisa memilih Laneige Foam Cleanser Moisture. Sabun ini memang diperuntukan untuk kulit kering karena memiliki tekstur yang lembut dan ringan serta efektif membersihkan tanpa menyebabkan iritasi pada kulit yang kering. Juga mengandung shea butter yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit kering.
source: http://www.groupon.sg/deals/shopping/gg-groupon-001-c000001-hh0-cciaz-110/721393778

2. Aplikasikan Pelembab

Setelah wajah bersih dan kering, aplikasikan pelembab yang mengandung SPF minimal 30. Aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Diamkan pelembab meresap terlebih dulu sekitar 5 menit.
source: http://www.popsugar.com.au/beauty/photo-gallery/38118481/image/38118487/Youre-Using-Cream-Nutrients

3. Foundation atau BB Cream

Langkah selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan foundation atau BB cream. Jika ingin menggunakan foundation, pilihlah foundation cair agar mudah dibaurkan dan lebih cepat meresap. Aplikasikan foundation cair secara tipis-tipis saja. Selain foundation, kamu bisa mengaplikasikan BB cream sebagai alternatif.
source: http://www.stylecraze.com/articles/how-to-apply-liquid-foundation-a-step-by-step-tutorial/

4. Lupakan Bedak

Kamu bisa skip menggunakan bedak jika memiliki jenis kulit sangat kering. Namun, jika jenis kulitmu kering ke kombinasi, kamu bisa aplikasikan bedak di area yang berminyak saja (area T-zone: dahi, hidung, dan dagu). Untuk memberi efek wajah terlihat lebih segar, kamu bisa menggunakan cream blush di bagian pipi. Cream blush merupakan jenis blush yang ideal untuk jenis kulit kering. Untuk cream blush, kamu bisa memilih Bobbi Brown Pot Rouge for Lips & Cheek.
source: http://www.bobbibrowncosmetics.com/product/2342/20488/Makeup/Lips/Lip-Color/Pot-Rouge-for-Lips-Cheeks/SS12

5. Bibir

Jika bibirmu juga mengalami kekeringan, penggunaan lip balm merupakan hal wajib dilakukan baik untuk perawatan ataupun sebelum menggunakan lipstik. Jangan lupa untuk rajin merawat bibir dengan memberinya madu yang memiliki manfaat untuk melembabkan.
source: http://khoobsurati.com/7-home-remedies-to-lighten-dark-lips.html
Semoga bermanfaat!