Pengelupasan Sel Kulit Mati

Kulit mati dapat mengurangi tingkat kelembapan kulit kamu, maka dari itu kamu perlu melakukan pengelupasan sel kulit mati. Lakukan scrub pada area yang kering, seperti pada area hidung dan dagu. Apabila bibir kamu juga tergolong kering, lakukan pengelupasan bibir dengan bahan alami, yaitu dengan menggunakan campuran gula dan madu.

Foundation Khusus Kulit Kering

Foundation yang mengandung oil control dapat mengurangi kadar kelembapan kulit, maka dari itu pilihlah foundation yang khusus ditujukan untuk tipe kulit kering. Apabila sulit menemukan foundation yang tepat, kamu bisa mengganti foundation dengan pelembab berwarna, lho. Pilihan mudah lainnya adalah dengan menggunakan BB Cream. Selain bisa menutup noda hitam pada wajah, kamu juga bisa mendapatkan manfaat lainnya yang terdapat pada BB Cream.

Gunakan Moisturizer

Kadar minyak yang dikeluarkan oleh kulit kering tergolong sedikit, kamu membutuhkan pelembab untuk membantu melembabkan kulitmu. Selain itu, dapat dibantu juga dengan menggunakan toner pelembab pada siang hari. Dengan begitu, kamu dapat menyeimbangkan kadar minyak pada wajah dan menghindari kulit kering hingga mengelupas.

Jangan Mengaplikasikan Makeup Dengan Jari

Apabila kamu mengaplikasikan makeup dengan jari, pelembab yang baru digunakan akan menempel pada jarimu. Gunakanlah perlengkapan makeup seperti makeup brush atau beauty blender agar makeup tetap menyatu dengan rata pada wajah.

Hindari Makeup Tabur

Bedak tabur dan perona pipi bubuk dapat menyerap kelembapan kulitmu dan membuat kulit terlihat lebih kering. Gunakanlah perona yang dapat menyatu dengan makeup, seperti yang terbuat dari krim. Jangan lupa untuk selalu menggunakan beauty blender atau sponge dalam mengaplikasikannya ya.
Setelah mencoba beberapa tips di atas, jangan lupa juga untuk melakukan perawatan dari dalam. Minumlah air yang banyak agar dapat memberikanmu kulit yang cerah dan bersinar.