Penuhi Kebutuhan Air Setiap Hari

Air merupakan salah satu komponen terbesar yang ada dalam tubuh kita. Kekurangan cairan tubuh dapat berakibat tubuh menjadi lemas. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan air per harimu dengan banyak minum air putih selama sahur maupun berbuka. Air juga bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsi buah segar yang banyak mengandung air.

Perbaiki Kualitas & Pola Tidur

Tidur yang baik dan teratur memiliki peranan penting dalam menjaga kebugaran tubuhmu. Tidur dalam ruangan gelap dan nyaman dapat menambah kualitas tidurmu. Dengan menjaga pola dan kualitas tidur, otomatis tubuhmu akan terasa lebih bugar, sehat, dan segar. Tapi, bukan berarti kamu hanya menghabiskan sebagian besar waktumu untuk tidur ya. Karena hal ini malah bisa membuat kamu terasa lemas dan pusing.

Konsumsi Serat yang Cukup

Mengonsumsi makanan-makanan berserat tinggi dapat membantu pencernaanmu bekerja lebih baik. Memenuhi kebutuhan serat harian dapat melancarkan buang air besar. Dengan begitu, proses pembuangan racun-racun dari dalam tubuhmu dapat terjadi dengan lebih baik. Hal itu tentu membantu menjaga kesegaran tubuhmu selama berpuasa. Jadi, jangan lupa makan sayur dan buah ya ketika kamu sahur dan berbuka!

Terjaga di Pagi Hari

Kalau kamu punya kebiasaan tidur setelah sahur, mulai sekarang ayo biasakan untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Kembali tidur dalam keadaan perut yang terisi penuh akan membuat kamu lebih cepat lemas di siang hari. Kalori juga akan menumpuk, serta mengganggu sistem pencernaan. Jadi, biasakanlah untuk tetap terjaga dan mulai beraktivitas sejak dini hari agar tubuhmu terasa segar sepanjang hari meski sedang berpuasa. Selain menjadi lebih segar, harimu pun menjadi lebih produktif!

Konsumsi Madu Dua Kali Sehari

Madu memiliki banyak khasiat bagi tubuh. Cairan yang dihasilkan oleh para lebah ini dikenal sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk meningkatkan stamina. Maka dari itu, meminum satu sampai dua sendok makan madu setiap sahur dan berbuka dapat membuat tubuhmu menjadi lebih segar.
Nah, tidak sulit bukan untuk menjaga kesegaran tubuhmu selama berpuasa? Oleh karena itu, mari kita sambut bulan suci yang penuh berkah dengan tubuh yang sehat dan segar. Dengan tubuh yang bugar, ibadah puasa pun akan terasa lebih menyenangkan.