Indonesia

Sariayu
Memadukan konsep kecantikan a la wanita Timur, di mana kecantikan terdiri dari unsur lahiriah yang terpancar dari kecantikan tubuh dan paras, serta batiniah dengan aura dan tata perilaku luhur dari seorang wanita, Sariayu yang menjadi gagasan sekaligus bernaung di bawah Martha Tilaar berupaya menjadikan setiap wanita tampil cantik alami seutuhnya dengan pemeliharaan yang tepat. Terinspirasi dengan kekayaan alam Indonesia serta sumber daya yang tersedia, dari teknologi berbasis green science, beauty consultant, dan beauty advisor yang kompeten, serta pengetahuan mendalam soal kecantikan, Sariayu hadir sebagai brand kecantikan dan perawatan tubuh lokal dengan kualitas Internasional. Tidak jarang Sariayu menggunakan nama-nama yang menyangkut dengan budaya Indonesia serta rempah alam yang penuh khasiat. Sariayu mampu memodernisasi budaya dan rahasia kecantikan tradisional untuk terus diwariskan dan dikemas lebih praktis bagi setiap penggunanya.

Iconic products: Color Trend Eyeshadow, Sariayu Lulur Malih Warni
PAC
Jika tidak mengetahui nama Martha Tilaar ada di balik brand berkepanjangan Professional Artist Cosmetics, mungkin kamu tidak sadar bahwa PAC merupakan produk lokal dengan standar premium dan berskala internasional. Menyesuaikan formula dan pilihan warna dengan kulit wanita Asia, PAC berani mengeluarkan banyak warna-warna yang pantas untuk dikreasikan tanpa batas imajinasi, bisa kamu lihat sendiri bagaimana palet warnanya bisa mencakup warna-warna yang tidak biasa. Semua ini dikarenakan tujuan PAC untuk menjadi pionir brand makeup professional di Asia yang banyak digunakan para makeup artist, terlebih lagi di bidang perfilman, teater, fashion, opera, dan permusikan. The possibilities are limitless.

Iconic products: Creamy Foundation Kit, Matte Eyeshadow, Powder Eyeshadow.
Make Over
Dibangun dengan misi memenuhi segala kebutuhan riasan wajah bagi wanita dengan segala perbedaan dan preferensinya, Make Over yang berdiri di bawah PTI Cosmetics bergerak sebagai produsen professional cosmetics dengan ketersediaan range produk bervariasi dan pilihan warna andalan baik untuk penggunaan sehari-hari hingga yang lebih kompleks. Kualitas produk yang premium kaya ragam warna dan fungsi ini segera menarik perhatian para pecinta produk kecantikan dengan harga yang ramah budget dan ketersediaan jenis produk yang up to date, mengikuti trend penggunaan makeup modern bertaraf internasional.

Iconic products: Ultra Hi-Matte Lipstick, Face Contour Kit, Hydration Serum.
Dewi Sri Spa
Terinspirasi dari legenda kuno keberadan Dewi Sri, dewi kesuburan, kemakmuran untuk musim panen pertanian yang konon berparas cantik dan memiliki kulit tubuh yang sehat berkat ritual pemandian tradisional. Dewi Sri Spa mengandalkan rahasia kecantikan tradisional dan mendirikan fasilitas spa serta line produk perawatan tubuh tradisional a la Bali dan Jawa yang terbuat dari rice extracts dan pure essential oils yang kaya manfaat. Keseluruhan proses formulasi dan produksi dibuat di dalam negeri dengan bantuan herbalist dan dokter lokal dengan mengedepankan bahan natural asli Indonesia dan pengaplikasian dengan bantuan professional therapists untuk pengalaman spa terbaik.

Iconic products: Body Scrub, Massage Oil, Foot Spray.

United States of America

Kiehl’s
Berspesialisasi pada produk perawatan kulit, rambut dan tubuh, Kiehl’s yang didirikan oleh John Kiehl pada tahun 1851 sebagai pharmacy yang menyediakan produk berbahan alami dan tradisional, kini menjadi salah satu brand legendaris yang identik dengan produk berformula ringan yang selalu mengutamakan fungsi maksimal dari setiap bahan yang ia gunakan dan berkemasan sederhana seperti konsep klasiknya. Sejak peralihan kepemilikan oleh Irving Morse di tahun 1921, yang dilanjutkan sang anak, Aaron Morse, Kiehl’s terus mengembangkan varian produknya dan berevolusi menjadi store kosmetik dan skin care yang dikenal secara internasional. Bila line kosmetik lain berlomba-lomba memperkenalkan koleksinya dengan jalur periklanan, sebagai penerus, Jami Morse Heidegger sukses dengan strategi jenius perkenalan produk lewat free samples yang bisa didapatkan oleh para customer untuk merasakan sendiri manfaat dari produk yang mereka tawarkan. Tidak cukup sampai di situ, Kiehl’s yang kini diakuisisi oleh perusahaan kosmetik besar, L’oreal juga memuaskan keingintahuan customer-nya dengan kehadiran para staff berkostum laboratorian yang sudah dilatih intensif untuk memastikan produk mana dan pengaplikasian seperti apa yang dianggap terbaik.

Iconic products: Lip Balm #1, Crème de Corps, Blue Astringent Herbal Lotion, Ultra Facial Cream.
Bobbi Brown
Brand makeup yang dimulai di New York ini awalnya hanya memberikan natural makeup service yang mengedepankan tampilan senatural dan sesederhana mungkin. Hingga pada tahun 1990, di mana pada umumnya wanita menggunakan riasan yang penuh contouring, wajah putih dan lipstick merah menyala, Bobbi Brown memutuskan untuk setia pada riasan natural dan berinovasi dengan Brown Lip Color dengan hanya 9 warna yang terlihat lebih natural, hampir menyerupai warna bibir, only better. Usahanya menuai sukses instan sejak perilisannya di Bergdorf Goodman, New York pada 1991 dan menarik perhatian perusahaan sekelas Estee Lauder Companies untuk kerjasama dengan control penuh dari Bobbi. Bertahun-tahun berlalu, Bobbi tetap memberikan solusi riasan yang jujur serta mampu menonjolkan fitur menarik pada wajah para wanita, baik dengan range produk pemulas bibir, foundation, bronzer hingga yang terdasar, moisturizer, skin care dan remover. Tidak hanya berkonsentrasi pada penjualan makeup, brand yang tersedia di lebih dari 60 negara di seluruh dunia ini juga memberikan tutorial makeup, campaign Pretty Powerful yang menyatakan bahwa semua wanita itu cantik meski tanpa makeup, dan akan lebih powerful dengan riasan yang tepat, serta non-profit movement Pretty Powerful for Women & Girl yang bergerak dalam dunia edukasi.

Iconic products: Bronze Shimmer Brick, Foundation Stick, Lip Color.
Benefit
Bukan hanya nama-nama produk yang catchy dan packaging yang super unik, Benefit Cosmetics juga identik dengan sisi fun dan humoris di setiap produknya. Diawali dengan ide dua model & makeup artists kembar, Jean dan Jane Ford memutuskan fokus pada makeup store setelah sebuah coin toss. Kedua wanita asal Indiana ini awalnya mendirikan butik kecantikan pada tahun 1976 bernama The Face Place di San Francisco yang berspesialisasi pada quick-fix products untuk mengatasi segala problematika kecantikan wanita dan segerai menuai sukses dengan inovasi Rose Tint yang kini dikenal dengan nama benetint. Seiring dengan pembukaan counter di department store New York, muncul nama baru Benefit yang diambil dari kata berbahasa Italia, “bene” yang berarti good. Memperluas jaringan penjualannya ke London, serta peresmian online store membawa nama Benefit terus menanjak, apalagi dengan bergabungnya sang anak dan keponakan si kembar Ford, Maggie dan Annie yang mewarisi bakat di bidang kecantikan dan pribadi yang playful seperti image Benefit. Tidak hanya makeup, Benefit juga terkenal dengan brow bar yang memberikan pelayanan waxing and brow shaping bersama para agent ahli.

Iconic products: They’re Real! Beyond Mascara, The Porefessional, Benetint Lip & Cheek Stain.

France

Dior
Menjadi bagian dari The House of Dior di bawah kreasi brilliant Christian Dior, semua diawali dengan bisnis desain pakaian luxurious yang berpengaruh besar pada dunia fashion di tahun 50-an. Bersamaan dengan koleksi perdana line pakaian, pada tahun 1947 Dior juga menghadirkan the legendary Miss Dior parfum yang diambil dari nama sang kakak, Catherine Dior. Popularitas Miss Dior yang hingga kini masih masuk dalam jajaran teratas parfum terbaik, membawanya pada line baru yang fokus pada bisnis produk kecantikan, lewat Christian Dior Cosmetics. Dimulai sejak tahun 1969 untuk menyempurnakan keseluruhan koleksi naungan Dior, koleksi kosmetik dan skincare luxurious hingga kini masih setia dengan image exclusive with a sense of couture pada setiap produknya. Mengikuti kesuksesan lipstick andalan, kini tersedia begitu banyak pilihan kosmetik yang hadir dalam berbagai warna klasik hingga yang disesuaikan dengan musim dan trend dari runway terkini.

Iconic products: Miss Dior Eau De Parfum, Rouge Dior Lipstick.
Lancôme
Mengambil nama sebuah peninggalan istana Le Château de Lancosme, Lancôme yang identik dengan logo bunga mawar emas awalnya didirikan sebagai fragrance house. Berdiri sejak tahun 1935 atas jasa Armand Petitjean, Lancôme sempat merilis beberapa wewangian hingga akhirnya memutuskan untuk masuk ke bidang skincare lewat produk Nutrix repair cream pada tahun 1936. Dilanjutkan dengan perilisan produk makeup, kosmetik dan skincare di tahun 1964 dan meraih sorotan publik bersamaan dengan kerjasamanya dengan L’oreal. Campaign dan varian produk Lancôme juga sering diwarnai dengan kerjasama dan penampilan ambassador dari dunia entertainment dan beauty seperti Daria Werbowy, Penelope Cruz, Kate Winslet, Lupita Nyong’o, hingga duo Proenza Schouler dan Alber Elbaz.

Iconic products: Advanced Genifique Youth Activating Concentrate, Hypnose Drama Waterproof Mascara.
L’Occitane
Berkat pengetahuannya soal tanaman, keberanian, dan kegigihannya mencoba memasuki pasar lokal dengan hasil penyulingan Rosemary essential oil, Olivier Baussan memulai kejayaan L’Occitane dengan memberdayakan pabrik sabun tua di Marseille dan memproduksi batangan sabun tradisional dan mengupayakan source alami dari Provence, seperti Lavender dan Verbena yang hingga kini jadi wewangian favorit dari L’Occitane. Sebelum pembukaan gerai pertamanya di Vox, Provence pada tahun 1981, Olivier menambahkan produk legendaris shea butter yang ia temukan dan pesan langsung dari para wanita produsen shea butter terbaik di Burkina Faso, Afrika. Tidak hanya sukses dengan range produk alami yang sebagian besar membawa nama Provence, serta produk kaya manfaat seperti Immortell Divine Cream, L’Occitane juga menunjukkan kepeduliannya dengan menyertakan label braille di setiap kemasan produk, bekerjasama dengan ORBIS, NGO untuk melawan kebutaan dan mendirikan Foundation untuk mendukung tuna netra dan emansipasi ekonomi wanita.

Iconic products: Shea Butter Ultra Rich Body Cream, Almond Milk Concentrate, Immortelle Divine Cream.
Make Up For Ever
Bekerja siang dan malam menjadi jalan yang harus dilewati Dany Sanz untuk mengejar cita-cita dan menyalurkan kecintaanya pada dunia kecantikan. Berkarya sebagai makeup artist dalam produksi teater mengasah kemampuan dan menggemakan namanya ke telinga para beauty enthusiast. Mendirikan professional makeup school pada tahun 70-an dan bekerja sebagai professor di siang hari, ia meneruskan aktivitasnya pada malam hari dengan memformulasi produk kecantikan professional yang terbatas pada awalnya. Apresiasi baik akan produknya menginspirasi pembukaan Make Up For Ever pertama di tahun 1984 sambil terus berinovasi di basement-nya di 5 Rue La Boetie, 8th Arrondissement, Paris. Kini Dany terus berkreasi dan menjadikan Make Up For Ever mendunia sebagai brand yang bekerja sempurna bersama dunia fashion dan couture dengan bantuan sang suami, Jacques Waneph dan partner-nya Nicolas Cordier.

Iconic products: HD Primer, HD Powder.
YSL
Lebih dulu dikenal sebagai fashion brand yang lekat dengan image modern, luxurious and iconic, YSL yang diambil dari nama sang desainer, Yves Saint Laurent sudah jadi brand kecintaan para wanita sejak pembukaannya di tahun 1961. Trend after trend terus bergulir, YSL meneruskan kesuksesannya dengan ekspansi pada bidang kecantikan di tahun 1978 serta fragrance line untuk pria dan wanita pada tahun 90-an. Palet warna yang elegan, packaging yang terlihat eksklusif serta varian lengkap untuk keseluruhan skincare dan makeup yang banyak diwarnai dengan image wanita yang bold and sexy menjadi nilai jual yang hingga kini tidak tergantikan.

Iconic products: Rouge Pur Couture, Touché éclat, Opium Eau De Parfum, Gloss Volupte.
Chanel
Menjadi ikon revolusioner dalam fashion style wanita sejak pembukaannya sebagai millinery shop pada 1909, Gabrielle “Coco” Chanel memperluas pergaulannya dengan para sosialita sambil terus meningkatkan kemampuan desainnya, hingga terciptalah The House of Chanel yang memproduksi pakaian ikonik dan dianggap inovatif bagi para wanita, yaitu flannel blazer, sailor blouses, linen skirt, hingga the legendary Chanel suit yang modern, feminin, namun tetap nyaman dikenakan. Sukses dengan clothing line, Coco Chanel menciptakan parfum bersama perfumer Ernesy Beaux yang kemudian dinamakan perfume no.5 dan tetap ikonik hingga saat ini. Meneruskan ekspansinya, Chanel turut mempersembahkan makeup and skincare line yang bernuansakan classic beauty dan kini terus berdiri sebagai produk Chanel dengan akses termudah yang sudah tersebar di berbagai belahan dunia.

Iconic products: Chanel No. 5, Le Vernis Nail Color.

Japan

Shiseido
Menjadi salah satu perusahaan kosmetik tertua di dunia yang beroperasi sejak tahun 1872, Shiseido bergerak sebagai produsen perawatan kulit, rambut, kosmetik, dan wewangian. Berdiri sebagai western-style pharmacy pertama di kawasan Ginza, Jepang, sang founder, Arinobu Fukuhara memformulasi dan memperkenalkan Eudermine sebagai produk perdananya yang sukses di pasaran hingga saat ini. Shiseido juga membuat gebrakan di Jepang dengan kehadiran Seven Colors Face Powder, di mana saat itu wanita Jepang biasanya hanya menggunakan bedak putih. Seiring berjalannya waktu, popularitas Shiseido dengan inovasi-inovasi terbaiknya seperti Ultimune, Bio-Performance, Benefiance, White Lucent, makeup, suncare dan Shiseido Professional the hair care, terus meningkat hingga melintasi penjualan di Taiwan, Singapura, Hong Kong, Hawaii, Amerika, Eropa, dan Oceania.

Iconic products: ULTIMUNE Power Infusing Concentrate, Eudermine Revitalizing Essence.
SK-II
Menuai sorotan pecinta produk kecantikan dengan keunikan formula dan manfaat dari miracle water yang tergabung dalam rangkaian Pitera Essence, khususnya dalam facial treatment essence, SK-II memantapkan posisinya sebagai anti-aging prestige brand asal Jepang. Dikembangkan sejak tahun 1870 kala para scientist menemukan kejanggalan pada pekerja pembuat sake yang sudah berumur tua dan berwajah keriput, namun memiliki telapak tangan yang halus dan terlihat muda, di situlah tercetus rahasia kandungan dari ragi sake dalam proses fermentasi yang kemudian diteliti selama lebih dari satu dekade dan diformulasikan sebagai produk kecantikan revolusioner, Pitera, dengan kandungan lengkap vitamin, amino acids, minerals, dan organic acids yang menutrisi mampu memberi efek dramatis crystal clear pada kulit.

Iconic products: Facial Treatment Essence, Facial Treatment Mask.
Shu Uemura
Mempelajari seni rias wajah dan tata rambut di Tokyo Beauty Academy, Shu Uemura menjadi satu-satunya pelajar pria di kelasnya, hingga kelulusan dan kepergiannya keluar dari Jepang untuk berkarier di bisnis makeup untuk perfilman dan pertelevisian. Mendapat kesempatan yang berbuah sanjungan dalam karya riasnya di film My Geisha, ia terlahir sebagai salah satu makeup artist favorit di Hollywood. Kepulangannya ke Jepang setelah merilis produk cleansing oil yang legendaris menginspirasinya untuk berbuat lebih, yaitu dengan pembukaan makeup school pada tahun 1964 dan membuka butik kosmetik Japan Makeup yang pada tahun 1983 berganti nama menjadi Shu Uemura Cosmetics yang segera sukses, khususnya karena selera pasar Jepang yang sedang menaruh perhatian besar pada selera Western di tahun 80-an. Hingga saat ini Shu Uemura tidak henti berkreasi dan melahirkan produk-produk kosmetik, hair and lifestyle product, perfume, fake eyelashes and handmade brushes.

Iconic products: Eyelash Curler, Cleansing Oil, The Lightbulb Fluid
Koji Dolly Wink
Tampilan dramatis geisha menjadi hal yang legendaris dan influential bagi wanita-wanita Jepang. Terinspirasi dari penampilan para geisha, Koji bermaksud melengkapi penampilan setiap wanita dan bergerak sebagai pionir produsen handmade false eyelashes (tsuke-matsuge) sejak tahun 1947 di Jepang. Mengikuti perkembangan gaya riasan modern, Koji bekerjasama dengan icon gyaru culture sekaligus model super-kawaii, Tsubasa Masuwaka dalam line Dolly Wink false eyelashes. Image Masuwaka dan kualitas false eyelashes dengan belasan pilihan model yang terlihat natural dan mampu mendramatisir tampilan mata penggunanya sukses menarik perhatian dunia, khususnya bagi wanita penggemar style makeup yang menitikberatkan area mata namun tetap terlihat natural dan ringan. Kini Dolly Wink juga hadir dengan varian produk riasan mata, dari eyebrow, liner, dan mascara.

Iconic products: Dolly Wink. No.9 NATURAL DOLLY False Eyelashes, Liquid Eyeliner, Eyebrow Mascara.

South Korea

Laneige
Berada di bawah perusahaan kosmetik terbesar di Korea Selatan, Amore Pacific, Laneige diambil dari kata berbahasa Perancis, La Neige yang berarti salju. Dibuka sejak tahun 1994, Laneige awalnya berfokus pada pengembangan produk skincare dengan bahan utama yang diambil dari air, dan 3 jenis ingredients, dari yang berdasar chemical yaitu magnesium, manganese dan zinc, diekstraksi dari kekayaan alam yaitu truffle yeast dan teh hijau, lalu berdasar botanic and medical yaitu salicylic acid, keratinase, ghassoul (clay) dan melia. Merambah kancah internasional di tahun 2002 dari Asia ke Eropa lalu ke berbagai belahan dunia, Brand yang diwakili dengan penampilan Song Hye-Kyo sebagai endorser ini kemudian berekspansi dengan premium makeup line dan Laneige Homme pada tahun 2007 dan meraih kesuksesan dengan produk-produk inovatifnya seperti BB Cushion yang hadir dalam container stamp-oriented yang praktis dengan kandungan SPF 50 sunscreen, mineral water, color correction, dan BB cream.

Iconic products: Water Sleeping Mask, BB Cushion Whitening, Waterbank Essence.
Etude House
Brand makeup asal Korea Selatan yang dikenal dengan image wanita muda yang ceria, playful, perky, dan berani mencoba hal baru dalam kegembiraannya ini dinamakan Etude yang berasal dan berarti ‘beautiful study of Chopin’ dalam bahasa Prancis. Dirilis pada publik sejak tahun 2005, Etude House Seoul yang berada di bawah naungan Amore Pacific Group ini punya sederet koleksi makeup dan skincare dengan warna-warna yang girly dan cocok dengan riasan a la wanita muda di Korea Selatan. Menjadi salah satu brand yang sukses dengan produk BB Cream-nya, Etude juga sudah banyak melibatkan nama-nama besar dari dunia entertainment Korea, seperti Song Hye-Kyo, Jang Keun-Suk, 2NE1, Sandara Park, SHINee, f(x) Sulli dan Krystal yang sempat menjadi brand ambassador dari berbagai varian produk, lipstick, lip stain, face cream, concealer, dan sebagainya.

Iconic products: Precious Mineral Moist Any Cushion, Precious Mineral BB cream, Moistfull Collagen Cream.
Skin Food
Berangkat dari kepercayaan “you are what you eat”, sesuai dengan namanya, Skin Food menjadi brand pertama yang mengandalkan bahan-bahan makanan bernutrisi untuk menghasilkan kulit yang lebih sehat dan cantik. Berpusat di Seoul, Skin Food yang identik dengan logo guardian angel ini banyak memanfaatkan bahan makanan, sayuran, dan buah-buahan terbaik yang dikoleksi dari seluruh belahan dunia, seperti Brazilian black sugar, South Asian royal black honey, French grapes, air mineral segar dari Cheojeong-ri, serta timun, selada, dan tomat organik yang kemudian diekstraksi dan diproses menjadi berbagai rangkaian makeup, skin, body and hair care products penuh manfaat dan kaya antioksidan.

Iconic products: Black Sugar Mask Wash Off, Black Sugar Perfect First Serum, Royal Honey Essential Queen’s Cream.
Innisfree
Dibuka sejak tahun 2000, Innisfree menjadi pionir brand yang berorientasi penuh pada kosmetik berbahan natural dan tersertifikasi oleh organisasi ECOCERT karena sebagian besat penggunaan bahan organik di dalam setiap produknya. Selain mengutamakan bahan natural, Innisfree juga mengandalkan sumber daya yang diambil langsung dari Pulau Jeju, Korea Selatan, seperti green peas, volcanic pore cay, green tea, sea mustard & gulfweed, tangerine, camellia, dan nutmeg tree yang dipercaya memiliki banyak khasiat. Memaksimalkan green campaign-nya, Innisfree juga memantapkan komitmennya dengan penggunaan eco-friendly container dan terus mendukung berbagai campaign bertemakan green life, seperti eco-handkerchief, bottle recycling, hingga menjaga alam natural di kawasan Jeju.

Iconic products: Jeju Volcanic Pore Clay Mask, No Sebum Mineral Powder.
Nature Republic
Memulai perjalanannya sejak Maret tahun 2009, Nature Republic segera dikenal sebagai brand kosmetik asal Korea Selatan yang mengutamakan berbagai pilihan natural ingredients di setiap produk yang ia produksi. Demi mencari energi terbaik dari alam, Nature Republic menyusuri berbagai belahan dunia, dari gurun hingga bawah laut untuk menjamin kualitas dan manfaat terbaik, seperti Californian aloe vera, Moroccan argan, African shea butter, Hawaiian hibiscus, Boseong green tea, Madagascan Baobab, Hawaii Kona deep seawater, hingga marine collagen dari Indonesia.

Iconic products: Aloe Vera 92% Soothing Gel.