1. Menyikat Gigi

Sikat gigi minimal dua kali sehari setelah makan sahur dan sebelum tidur. Setelah makan sahur dan sebelum tidur merupakan waktu yang sangat tepat untuk menyikat gigi. Hal ini bertujuan untuk membersihkan sisa makanan yang menempel di gigi sehingga mulut bersih dan tidak menyebabkan bau mulut.
source: http://clipartix.com/tooth-clipart-image-5435/

2. Membersihkan Lidah

Jika gigi sudah bersih, selain menyikat gigi, membersihkan lidah juga perlu kamu lakukan. Bersihkan lidah dengan alat pembersih lidah untuk membersihkan lidah dari bakteri yang mungkin berkumpul di tempat tersebut. Jika gigi dan lidah bersih, mulut pun akan sehat dan segar.
source: http://beritahati.com/berita/1374/Sikat%2BLidah%2BCegah%2BBau%2BMulut

3. Gunakan Obat Kumur

Untuk menjaga kebersihan mulut saat puasa, maksimalkan dengan menggunakan obat kumur. Pilihlah obat kumur yang bebas alkohol agar terasa lebih nyaman saat menggunakannya. Obat kumur juga berguna untuk membuat bakteri yang sulit dibersihkan dengan sikat gigi atau sikat lidah serta dapat juga mencegah tumbuhnya bakteri penyebab plak dan karang gigi. Kamu juga bisa menggunakan benang gigi sekali dalam sehari disarankan sebelum tidur untuk membersihkan plak yang tidak terangkat dengan sikat gigi dan obat kumur.
Untuk obat kumur, kamu bisa menggunakan Total Care Moutwash. Obat kumur ini bebas alkohol dan sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI serta tersedia dalam beberapa varian diantaranya cool mint, sensitive teeth, sparkling white, lemon blast, dan terdapat pula varian khusus anak-anak yaitu total care junior anti cavity.
source: http://www.tomipurba.com/tunjukkan-gayamu-di-kumur-challenge/
Semoga bermanfaat!