1. Tetap Menggunakan Skincare Selama Perjalanan

Bagi kamu yang melakukan perjalanan mudik dan memakan waktu berjam-jam, kamu harus tetap menggunakan skincare agar kulit tetap terjaga. Kekurangan cairan dan terkena paparan AC secara langsung akan membuat kulit wajah menjadi kering. Sehingga, penggunaan skincare selama perjalanan mudik akan menjaga kelembaban dan kebersihan kulit wajah.
Untuk memudahkan penggunaan skincare ini, pisahkan produk-produk skincare kamu dari barang-barang lainnya dan letakkan dalam satu tas kecil. Tambahkan juga sunblock dengan SPF untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Kulitmu akan terkena paparan sinar UV walaupun kaca mobil telah dilapisi dengan kaca film.

2. Gunakan Lip Balm

Tidak hanya kulit wajah yang harus kamu jaga saat perjalanan mudik. Kamu juga harus melindungi area bibir agar tidak menjadi kering. Untuk tampil cantik, usahakan untuk tidak menggunakan lipstik selama perjalanan mudik. Sebab, bila lipstik dibiarkan dan tidak dihapus dapat menyebabkan warna bibir menjadi menghitam.
Pilih lip balm yang banyak mengandung bahan pelembap, vitamin, dan sesuai dengan jenis kulit bibir kamu. Oleskan setiap jam atau disaat kamu merasa bibirmu sedikit kering.

3. Usapkan Bedak Tipis

Untuk tetap menjaga penampilan, kamu bisa usapkan bedak ke area wajah dan leher secara tipis-tipis. Kamu bisa memilih bedak yang mengandung sedikit coverage atau menggunakan BB cream secara tipis-tipis jika diperlukan agar wajah selalu terlihat fresh dan tidak kusam.

4. Hapus Makeup

Kegiatan yang paling penting adalah menghapus makeup. Hilangkan makeup dan produk lain yang menempel pada wajah di malam hari sesaat sebelum tidur. Kamu bisa sediakan tissue khusus untuk menghapus makeup di dalam tas. Jadi, tidak perlu menunggu kendaraan kamu berhenti untuk membersihkan makeup.

5. Sediakan Kertas Minyak & Facial Spray

Saat melakukan perjalanan mudik, biasanya kamu akan melewati tempat-tempat dengan view yang menarik dan cocok untuk menjadi background foto. So, agar tetap cantik saat selfie, tetap sediakan kertas minyak dan facial spray di dalam tas kamu. Tujuannya, agar minyak di wajah tidak terlihat mengkilat di foto. Sedangkan facial spray berguna untuk menjaga agar wajah kamu tetap tampil segar, walaupun tubuh terasa lelah.

6. Bawa Face Sheet Mask

Kamu juga bisa menjaga kecantikan kulit di jalan dengan menggunakan sheet mask, lho. Sudah banyak brand-brand ternama yang memiliki produk face sheet mask dengan kandungan moisturizing, vitamin, dan kandungan tambahan lainnya. Untuk menjaga kelembaban, kamu bisa pilih mask yang mengandung aloe vera di dalamnya.
Sensasi pendinginan Sheet Mask menyegarkan kulit kamu dan esensi cair mereka juga menyerap. Sehingga membuat wajahku menjadi lembab dan cerah.
source: http://www.wengie.com/beauty/how-to-find-best-korean-face-mask-a/

7. Tetap Konsumsi Air Putih

Salah satu hal yang paling penting adalah tetap menjaga cairan di dalam tubuh, ya, Beautynesian. Dengan meminum air putih yang banyak akan membuat tubuh terhindar dari dehidrasi dan terasa segar. Walaupun tubuh tidak banyak bergerak, tapi organ dalam tubuh tetap bekerja seperti biasa. Jadi, jangan lupa untuk minum air agar untuk menjaga kesehatan tubuh.