Berolahraga dengan Mengurus Rumah

Berat badan yang berrambah pasca lebaran merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Untuk mengembalikan angka berat badan menjadi lebih normal diperlukan usaha, salah satunya adalah dengan berolahraga. Hmmm.....berolahraga memang mudah diucapkan tetapi sulit untuk dilakukan secara konsisten, bukan? Berolahraga yang kami maksud di sini bukanlah jenis olahraga yang mengharuskan kamu pergi ke gym dan menghabiskan waktu 1-2 jam. Olahraga yang kami sarankan cukup mudah dan multifungsi, yaitu dengan membersihkan rumah. Dengan membersihkan rumah, banyak kalori menumpuk yang dibuang dan sebagai tambahannya rumah menjadi bersih kembali.
source: http://www.weightlossresources.co.uk/exercise/tips/housework_workouts.htm
Housework is a great way to burn calories. But as is the case with any workout, the more effort you put in, the greater the benefit. In particular, polishing, dusting, mopping and sweeping are great for keeping arms shapely.
source: http://www.weightlossresources.co.uk/exercise/tips/housework_workouts.htm

Konsumsi Lemon untuk Detox

Hari raya Lebaran identik dengan makanan yang mengandung lemak, santan dan minuman yang manis-manis. Mengonsumsi makanan tersebut dapat meningkatkan berat badan juga membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lambat. Untuk membersihkan diri dari sisa makanan tersebut, kamu dapat mengonsumsi lemon yang sudah diperas dan dicampur dengan air hangat. Air hangat dan lemon berfungsi untuk meluruhkan lemak yang menumpuk dan  meningkatkan daya tahan tubuh.
source: http://www.shape.com/healthy-eating/diet-tips/your-weekend-detox-meal-plan
Start the day with a tall glass of water or warm cup of any type of tea, then drink throughout the day, aiming for 64 to 100 ounces to flush out the pollutants from the weekend.
source: http://www.shape.com/healthy-eating/diet-tips/your-weekend-detox-meal-plan

Seimbangkan Gizi

Setelah puas mengkonsumsi makanan ala hari raya, asupan gizi menjadi kurang seimbang. Untuk itu, perbanyaklah konsumsi serat dari sayuran dan buah-buahan segar. Sumber protein bisa kamu dapatkan melalui kacang-kacangan, karena selama hari raya kamu sudah banyak mengonsumsi lemak dan protein hewani.
source: http://www.joybauer.com/photo-gallery/8-step-post-party-detox-plan/super-lean-lunch/
To help combat midday cravings, it’s wise to load up on another dose of protein as well as plenty of vegetables at lunchtime. Non-starchy veggies like broccoli, spinach, mushrooms, carrots, cauliflower, and bell peppers are rich in fiber and water, which means they fill you up without filling you out.
source: http://www.joybauer.com/photo-gallery/8-step-post-party-detox-plan/super-lean-lunch/