Step 1

Setelah menggunakan pelembab atau primer favoritmu, aplikasikan foundation yang cocok dengan warna kulitmu terlebih dahulu yang terdapat flek hitam maupun pada bekas jerawat. Hindari pemakaian foundation ke seluruh wajah untuk menghindari tampilan seperti ‘topeng'. Tapi jika kulit kamu umumnya bagus, campurkan saja krim wajahmu dengan foundation cair atau krim BB dan diratakan ke seluruh wajah.
source: http://www.makeupforever.com/int/en-int/make-up/face/foundation/liquid-lift-foundation

Step 2

Selanjutnya, tutupi kekurangan seperti bintik-bintik kecil, lingkaran hitam pada mata, atau tanda-tanda pigmentasi yang ada pada wajah Minasan menggunakan concealer. Pilihlah shade yang lebih terang dari warna foundation-mu. Taruh concealer pada daerah bawah mata atau di atas bintik-bintik tersebut, lalu ratakan dengan baik menggunakan ujung jari atau sponge.
source: http://www.artdeco.com/en/perfect-teint-concealer-497-3818.html#option-12

Step 3

Tampilan yang nude identik dengan nuansa makeup yang tidak berlebihan dan terlihat natural. Cukup lentikkan bulu matamu dengan penjepit bulu mata, lalu tambahkan sedikit maskara, idealnya yang berwarna warm dark brown. Bagi yang suka memakai eyeshadow, maka pilihlah shade yang lembut, seperti warna cokelat yang matte. Usapkan eyeshadow pada kelopak matamu dan pastikan kamu meratakannya dengan rapi. Sedikit eyeshadow yang berwarna lebih gelap bisa diaplikasikan di bagian kelopak mata hingga bagian ujung luar kelopak mata. Ratakan dengan rapi menggunakan eyeshadow brush.
source: http://www.maccosmetics.com/products/13839/Products/Makeup/Eyes/Mascara

Step 4

Rona wajah yang tampak segar bisa didapatkan dengan sedikit pemakaian blush dengan warna warm brown. Usapkan pada tulang pipi yang paling menonjol saat sedang tersenyum. Pada cuaca yang panas, aplikasikan bronzer agar warna kulit yang gelap terlihat terang.
source: http://www.makeupandbeauty.ie/having-trouble-choosing-a-blush-to-suit-your-skin-tone/

Step 5

Agar tampilan nude tetap terlihat cantik alami, bubuhkan sedikit foundation pada bibir kemudian kenakan lipgloss atau lipstick berwarna lembut seperti soft brown atau rosy pink secara tipis.
source: http://www.laurageller.com/color-drenched-lip-gloss.html

Step 6

Langkah terakhir, oleskan bedak transparan di sekitar area T-zone (kening dan hidung) agar tidak mudah berminyak. Gunakan brush berukuran besar untuk mengaplikasikannya.
source: http://www.maybelline.com/products/face-makeup/powder/mineral-power-finishing-veil-translucent-loose-powder.aspx
Selamat mencoba!