Tentukan Model dan Bahan Hijab

Sebelum mengenakan hijab, cobalah untuk memilih bahan dan model apa yang sesuai dengan bentuk wajahmu, serta memberikan rasa nyaman ketika dipakai. Jangan terjebak dan larut mengikuti model hijab yang kekinian yang sedang booming. Perlu digaris bawahi, bahwa hijab haruslah berbahan tebal, sehingga tidak tampak bagian rambut sampai bagian leher. Beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk hijab syari adalah wolfis, sifon ceruti, spandex balon, dll.

Gunakan Makeup Secukupnya

Fungsi utama dari makeup sendiri adalah untuk memancarkan kecantikan alami yang sudah ada di wajah, maka pilihlah makeup dengan warna yang lembut. Kalian bisa menambahkan sedikit eyeliner dan lipgloss yang dapat mempercantik gaya berhijabmu. Untuk menambahkan rasa percaya diri, tambahkan blush dan mascara dengan warna peach.

Sesuaikan Pemakaian Hijab Dengan Gamis

Sekarang ini gamis sudah berubah menjadi tren busana yang laris di kalangan muslimah, karena motif dan warnanya semakin bervariatif sehingga tampilannya pun semakin menarik. Beberapa model yang cocok digunakan untuk hijab syari seperti gamis abaya, maxi dress, dan lain sebagainya. Selain itu busana gamis dapat dipadupadankan dengan beberapa perlengkapan busana seperti blazer, coat, dan cardigan. Perlu diperhatikan pula dalam memilih blazer atau yang lainnya adalah warna dan corak yang sesuai. Perhatikan pula agar pakaian tidak ketat dan berbahan tipis hingga menunjukkan lekuk tubuh.

Tambahkan Aksesoris yang Sesuai

Untuk mempercantik hijab yang polos, kalian bisa menggunakan aksesoris tambahan seperti bross, kalung, bandul, bandana, dan lain sebagainya. Namun yang perlu diperhatikan ketika menambahkan bross di hijab adalah harus sesuai dengan model hijab dan busana yang dikenakan, jangan berlebihan.
Sesuaikan pemakain busana syari kalian dengan tema acara yang ada. Semoga bermanfaat!