Cuci Muka Sebelum Tidur

Selelah apapun aktivitas kamu, usahakan untuk terus mencuci muka sebelum tidur. Dengan melakukan ini, kamu telah menjaga kelembaban kulit kamu agar tidak dehidrasi. Apalagi, selama berpuasa kamu tidak minum banyak air. Kulit yang tidak terdehidrasi dengan baik dapat menjadikan kulit kering dan rusak. Tidak hanya itu, kamu harus memotong jam tidur karena harus makan sahur dan melakukan ibadah di malam hari, sisa makeup bisa menambah kesan kusam di wajah.

Pakai Pelembab Wajah, Bibir, dan Tubuh

Kulit kering serta bibir pecah adalah masalah utama yang biasa dihadapi saat bulan Ramadan. Lagi-lagi hal ini disebabkan karena ada pengurangan cairan yang dikonsumsi siang hari. Untuk mengatasi hal tersebut, perbanyak asupan air pada saat sahur dan berbuka puasa. Jangan lupa memakai pelembab wajah, pelembab bibir dan body lotion untuk mencegah kulit menjadi semakin kering.

Selalu Pakai Tabir Surya

Jangan lupa untuk selalu memakai tabir surya, walaupun hanya beraktivitas di dalam ruangan. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan wajah memerah, flek hitam dan belang. Karena itu, selalu pakai tabir surya dengan kandungan SPF dan PA.