1. Wajah

Makeup nude bukan berarti kamu benar-benar meninggalkan alas bedak dan concealer. Agar tampilan semakin memukau, tutupi terlebih dahulu kekurangan wajah dengan foundation atau BB cream dan concealer. Aplikasikan foundatioan atau BB cream ke seluruh wajah secara tipis saja. Pilih warna yang terlihat alami di kulit dan menyatu dengan kulit, tidak terlalu terang dan tidak terlalu gelap. Jika warna kulitmu cenderung pucat, kamu bisa memilih warna dengan sentuhan merah muda atau peach. Sedangkan jika warna kulitmu lebih gelap atau sawo matang, kamu bisa memilih warna-warna seperti krem atau pale beige. Aplikasikan bedak, dan sebaiknya gunakan bedak tabur untuk hasil yang lebih ringan.
source: http://www.loop.co.id/articles/jadi-tokoh-anime-dengan-tips-make-up-ini

2. Mata

Untuk tampilan di bagian mata, kamu bisa melupakan sejenak koleksi eyeshadow warna vibrant milikmu. Kamu hanya butuh sedikit eyeshadow saja untuk menghiasi kelopak matamu atau bahkan tidak menggunakan eyeshadow sama sekali. Namun, jika kamu tetap ingin menggunakan eyeshadow, pilihlah eyeshadow berwarna coklat atau coklat tua atau warna gelap lainnya dan aplikasikan secara tipis saja. Untuk mempercantik tampilan mata, kamu bisa memanfaatkan maskara. Kamu bisa mengaplikasikan maskara secara tebal namun tidak berlebihan. Dan beri sedikit eyeliner untuk memberi kesan lebih nyata dan aplikasikan senatural mungkin. Jika bulu matamu tipis dan tidak panjang, kamu bisa menggunakan bulu mata palsu.
source: http://resepcewekcantik.blogspot.co.id/2014/07/cara-memakai-maskara-bulu-mata-lentik.html

3. Blush

Kamu juga perlu mengaplikasikan blush on untuk memberi kesan wajah terlihat lebih segar. Aplikasikan blush on dengan warna yang sangat lembut serta terkesan alami dan tidak terlalu mendominasi. Dan sebaiknya pilihlah blush on bentuk bubuk.
source: http://www.cantiknsehat.com/tips-dan-cara-memakai-makeup-agar-terlihat-natural/

4. Bibir

Tentu warna bibir harus senatural mungkin. Kamu bisa memilih lipstik dengan warna-warna nude yang saat ini sudah banyak sekali beredar di pasaran. Kamu bisa menggunakan lipstik dengan tekstur creamy, namun jika kamu tetap ingin menggunakan lipstik matte, jangan lupa untuk menggunakan lip balm terlebih dulu lalu beri sedikit gloss agar bibir terlihat cantik dan sehat. Dan jangan lupa menggunakan lip liner warna senada dengan lipstik agar warna lipstik tahan lama. Untuk lipstik kamu bisa menggunakan lipstik seperti Tarte Amazonian Butter Lipstick Park Ave Princess, Bobbi Brown Lip Color Beige, dan MAC Lipstick Myth atau lipstik nude lainnya.
Itulah tips umum untuk tampil dengan makeup nude. Kamu juga bisa melakukan berbagai kreasi sendiri pada makeup nude. Selamat mencoba!