1. Kurangi Intensitas Olahraga

Olahraga saat puasa memang tidak bisa dilakukan seperti hari biasa. Kamu bisa mengurangi intensitas dan durasi waktu olahraga dari hari biasa. Bila memang tubuh sudah lelah dan lemas berarti sudah saatnya olahraga dihentikan.
source: https://kawaiibeautyjapan.com/article/2085/waktu-terbaik-yang-dibutuhkan-untuk-olahraga

2. Waktu Tepat Melakukan Olahraga

Bila olahraga kerap dilakukan pada pagi hari, kamu bisa memindahkan jadwal olahraga di sore hari. Bisa dilakukan 30 menit sebelum berbuka puasa atau pada malam hari. Hal ini dilakukan agar tubuh tidak membutuhkan waktu lama untuk mengganti cairan yang hilang saat olahraga.
source: http://beautybarindonesia.co.id/a-better-lifestyle-for-a-day/

3. Pilih Olahraga yang Lebih Ringan

Kemampuan tubuh akan berkurang selama berpuasa. Untuk itu pilih olahraga ringan yang tidak memberatkan kinerja tubuh dan mengeluarkan energi lebih besar. Seperti jalan-jalan santai, jogging, bersepeda, threadmil atau senam. Durasinya bisa dilakukan selama 30 menit. Bila ingin melakukan olahraga lebih lama misalnya 1 jam, bisa diselingi dengan istirahat selama 15 menit.
source: http://tabloidnova.com/Kesehatan/Kebugaran/Olahraga-Saat-Puasa-Begini-Aturannya

4. Mengatur Pola Makan

Di samping olahraga kamu juga perlu mengatur pola makan. Pilih makanan sehat seperti nasi merah, oatmeal, roti gandum, sayuran maupun buah-buahan. Ketika berbuka puasa hindari terburu-buru dalam menyantap makanan. Karena perut yang kosong bisa saja kaget karena tidak terisi dalam waktu lama. Batasi juga makan makanan dan minuman manis meskipun bisa mengembalikan energi tubuh lebih cepat. Hindari makanan berlemak tinggi agar membuatmu tidak mudah lapar.
source: http://portal-berita.com/kesehatan/manfaatkan-bulan-puasa-sebagai-kesempatan-diet/