Memakai Lotion Pelembap

Ini sangat penting. Setelah mandi, kulit menjadi lebih kering karena kandungan bahan kimia pada sabun yang dapat mengikis kelembapan alami kulit. Ditambah dengan kurangnya asupan air di siang hari. Tentu saja, pemakaian pelembap pada kulit ini harus lebih maksimal, ya.

Konsumsi Buah & Sayur

Buah dan sayur memiliki andil yang penting dalam kelangsungan metabolisme tubuh. Berbagai kandungan vitamin dan mineral dapat membantu melindungi tubuh dari bakteri dan kuman penyakit. Tak hanya itu, antioksidan pada buah-buahan juga sangat baik untuk menjaga keremajaan dan kesehatan kulit.
source: http://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/950629/5-foods-you-should-eat-during-your-period
Jadi, pastikan asupan buah dan sayurmu cukup setiap harinya ya untuk menjaga kulitmu tetap cantik.

Penuhi Asupan Air

Jika di siang hari kamu tidak dapat minum karena harus menjalankan ibadah puasa, maka penuhilah asupan air selama sahur dan berbuka. Usahakan untuk minum air sebanyak 1.5 liter total ketika sahur dan berbuka atau malam sebelum tidur.

Hindari Kopi

Kopi dapat membuat kulit kering karena kandungan kafeinnya. Jika kamu perlu bekerja hingga larut malam dan merasa perlu untuk minum kopi, boleh saja. Namun, imbangilah dengan minum air dengan jumlah yang lebih banyak.

Jangan Terlalu Banyak Makan Makanan Manis

Makan dan berbuka dengan yang manis memang sangat dianjurkan namun harus diperhatikan bahwa jangan berlebihan, ya. Terlalu banyak gula dapat merusak jaringan kolagen yang ada di dalam kulit sehingga kulit akan mudah kering dan keriput.
source: http://www.chickfriendly.net/kimberly-snyder/lose-weight-without-counting-calories/
Semoga bermanfaat!