Contour Palette dari Elf ini terdiri dari 4 varian shade dengan fungsi yang berbeda. Yaitu sebagai highlighter (kiri atas), brightener (kanan atas), bronzer (kiri bawah), dan contour (kanan bawah). Berikut ini adalah langkah-langkah dan cara mengaplikasikannya.
source: http://www.shopandbox.com/order/10033/

1. Merias Wajah

Sebelum masuk ke langkah mengkontur wajah, Beautynesian harus mengaplikasikan makeup base seperti biasanya. Sebagai pemula, buatlah riasan yang sederhana atau kasual.

2. Contour

Warna medium brown dengan cool undertone yang pas. Gunakan kuas rata dan panjang dari Elf seperti gambar di bawah. Bentuk kuas seperti ini memang dikhususkan untuk mengaplikasikan kontur pada area tulang pipi, rahang bawah, dan sekitar pelipis. Pertama, apalikasikan kontur pada area tulang pipi. Caranya, tarik satu garis miring dari ujung telinga mengarah ke bagian pipi depan, secara perlahan. Lalu dibaurkan.
Ulangi teknik yang sama pada daerah rahang bawah dan pelipis.

2. Bronzer

Warna di bagian ini adalah matte tan kecokelatan, dengan warm undertone. Warna ini digunakan untuk memberi efek tanning pada wajah. Caranya, gunakan angled brush untuk mengusapkan bronzer pada area yang sama saat mengkontur.

3. Brightener

Banana powder ini fungsinya untuk memberikan kesan yang lebih terang pada under eye area, dan untuk setting concealer. Taruh brightener di daerah bawah mata menggunakan small tapered brush dari Elf di area rongga rahang, tepat di bawah tulang pipi yang sebelumnya telah dikontur dan diberi bronzer.

4. Highlighter

Highlighter berwarna putih krem dengan micro shimmer dapat memberikan efek glowy. Gunakan brush dari Real Techniques khusus untuk highlighter, taruh di bagian-bagian yang memerlukan highlight seperti bagian luar pada bawah mata, hidung, dan di atas bibir.
Inilah hasilnya, tampak berbeda dari yang sebelumnya. Selamat mencoba, Beautynesian!
Silahkan tonton video lengkapnya di sini.