Kurangi Makeup

Saat Ramadhan, kurangi penggunaan makeup secara berlebihan. Produk seperti foundation dan concealer yang terlalu tebal dapat mengakibatka efek negatif terhadap kulit. Lebih baik, gunakan sunblock selama beraktifitas atau pilih produk makeup yang mengandung mouisturizer seperti BB cream dan lipbalm ber-SPF.

Gunakan Fix Spray

Simpanlah fix spray atau makeup setting spray di dalam lemari es dan gunakan esok harinya. Semprotkan pada wajah secukupnya sepanjang hari. Fix spray ini dapat membantu melembabkan kulit dan membuatmu tampak lebih fresh.
source: http://www.cosmopolitan.co.uk/beauty-hair/reviews/g3523/makeup-setting-sprays-tried-and-tested-cosmo-beauty-lab/

Snack Sehat

Saat berbuka, usahakan mengonsumsi snack yang mengandung antioksidan dan kaya serat. Contohnya adalah kacang almond dan stroberi. Antioksidan dapat membantu melembabkan kulit serta bermanfaat sebagai anti-aging.
source: http://www.recipeshubs.com/nuts-about-berries-salad/46521

Kurangi Soda & Kafein

Bagi kamu pecinta kopi dan minuman bersoda, lebih baik kurangi konsumsi 2 minuman ini selama bulan Ramadan. Kafein dan soda yang terkandung dalam minuman ini dapat mengurangi mineral dalam tubuh. Sehingga dapat mempengaruhi kesehatan dan kelembaban kulit.

Moisturizer

Hal yang tidak boleh dilewatkan adalah penggunaan moisturizer. Setelah mencuci wajah dengan air hangat, pakailah moisturizer untuk membantu kulit tetap terjaga kelembabannya.