1. Pilih Formula dan Aplikator yang Nyaman Digunakan

Sebaiknya pilih formula yang ringan atau jenisnya cair. Hindari eyeliner yang formulanya berbentuk gel yang biasanya tersedia dalam pot. Eyeliner cair lebih detail saat digariskan dan tidak mudah berantakan. Aplikatornya juga sudah tersedia jadi satu dengan eyeliner dengan ujung yang lebih runcing. Hindari aplikator yang bentuknya kuas karena sering menggumapal di bagian ujungnya.
source: https://www.tokopedia.com/clshop/nyx-collection-noir-liquid-black-liner
Kamu bisa menggunakan NYX Collection Liquid Black Liner. Memiliki kuas yang runcing sehingga mudah membentuk garis kelopak mata. Bahkan untuk membuat garis di bawah mata sekalipun. Kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp150 ribuan.

2. Posisi Tangan yang Tepat

Pilih posisi yang nyaman saat ingin menggaris kelopak mata. Coba dengan memiringkan posisi tangan bila sudah sudah nyaman kamu bisa memulainya. Gariskan secara perlahan dan jangan terburu-buru. Agar tangan tidak gemetar kamu bisa menggunakan meja untuk menyanggah siku.
source: http://hanyasekedarblogg.blogspot.co.id/2013/10/cara-memakai-eyeliner-dengan-mudah.html

3. Tunggu Sampai Kering

Maskara sebaiknya digunakan setelah memakai eyeliner agar lebih mudah. Tunggu sampai eyeliner kering agar tidak berantakan. Saat menjepit bulu mata juga jangan terlalu kencang agar eyeliner tidak terhapus.
source: http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/13663-tutorial-memakai-liquid-eyeliner.html

4. Garis Dengan Pensil

Bila masih bingung kamu bisa menggarisnya terlebih dahulu dengan eyeliner pensil. Cukup gariskan tipis agar nantinya bisa tertutup dengan eyeliner cair. Ciptakan garis sedekat mungkin dengan garis bulu mata agar hasilnya bisa lebih natural dan lebih tegas.
source: http://kawankumagz.com/Beauty/Tips-Memakai-Eyeliner-Maskara

5. Duduk

Saat merias mata kamu bisa melakukannya sambil duduk agar badan lebih nyaman. Selain itu tangan juga tidak mudah bergetar dan bisa menyanggah pada meja. Posisi yang nyaman bisa membuat merias mata lebih mudah.