Untuk melakukan armpit makeup, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan, yaitu alat pencukur ketiak, deodorant, primer, concealer, dan matte powder merek apa saja. Setelah itu, kamu dapat mengikuti cara mudah ‘merias’ area armpit. Yuk, ikuti langkah di bawah ini!

1. Bersihkan Ketiak

Cucilah area armpit. Pastikan ketiak kamu sudah dalam keadaan bersih, lalu keringkan.

2. Hilangkan Bulu Pada Ketiak

Menghilangkan bulu dapat menggunakan pinset, waxing atau dengan cukuran biasa.

3. Gunakan Deodoran

Pada makeup ketiak ini lebih dianjurkan untuk menggunakan deodoran yang berbentuk spray karena lebih cepat kering.

4. Aplikasikan Primer

Gunakan primer yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, misalnya Wonderblur Primer dari The Body Shop atau kamu juga bisa menggunakan semua jenis primer lainnya yang terdapat fungsi untuk mengecilkan pori-pori. Kamu cukup menggunakan jari tanganmu untuk meratakannya.

5. Kembali Gunakan Primer

Pilihlah primer yang berfungsi membuat kulit tampak menjadi cerah atau glowing, seperti MAC Strobe Cream. Atau kamu juga dapat menggunakan primer jenis lainnya yang kamu inginkan, namun jangan lupa untuk menggunakan primer yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah.

6. Aplikasikan Concealer

Setelah primer benar-benar telah kering di kulit, saatnya menggunakan concealer, misalnya Maybelline Fit Me Concealer 20, di mana fungsinya untuk menutupi bagian-bagian gelap di area ketiak, gunakan jari untuk mengaplikasikannya.

7. Terakhir, Gunakan Matte Powder

Rimmel Stay Matte Powder bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Aplikasikan matte powder dengan menggunakan brush.