Pada saat bulan puasa, kita harus bangun jam 2 subuh untuk sahur dan harus bangun kembali jam 6 untuk bersiap-siap melakukan aktivitas, seperti ke sekolah, kuliah, dan kerja. Bukan hanya harus menahan lapar dan haus saja, tetapi waktu tidur kita pun bisa juga berkurang. Itulah mengapa yang membuat kita menjadi lemas. Belum lagi ditambah dengan cuaca yang panas dan berkeringat. Cairan di tubuh kita pun juga menjadi berkurang. Hati-hati! Jika tidak diantisipasi dengan baik, bisa saja kita terkena dehidrasi. Ini triknya.

1. Mengkonsumsi Makanan dan Minuman yang Baik

Biasanya karena sudah menahan lapar dan haus seharian, kita menjadi cenderung lebih tidak mengontrol asupan makanan dan hanya memilih makanan yang hanya kita ingin makan saja. Tentu dengan berpuasa nafsu makan kita pun menjadi bertambah. Hal inilah yang justru bisa membuat kita menjadi bertambah gemuk selama bulan puasa. Karena menu makanan yang tidak terkontrol ketika sahur dan berbuka. Triknya, aturlah menu makananmu ketika sahur dan berbuka dan sebisa mungkin agar tidak terlalu berlebihan.
source: http://www.fimela.com/beauty-health/10-langkah-agar-cantik-segar-di-bulan-puasa-110801i.html
Ketika sahur, jauhilah makanan dengan kadar gula yang tinggi karena akan membuat lebih cepat merasa lapar di siang hari. Kemudian untuk berbuka puasa, kamu bisa memulainya dengan meminum jus buah, karena jus buah mengandung kadar gula yang cukup untuk memberikan mu energi. Selain itu jus yang berupa cairan juga baik untuk pencernaan dan membuat vitamin yang terkandung pada jus cepat terserap oleh tubuh. Jangan lupa pula untuk banyak-banyak meminum air putih ketika sahur dan berbuka untuk menghindari terjadinya dehidrasi.

2. Perbanyak Asupan Protein

Asupan protein seperti daging, ikan, sayur dan buah akan menjaga kulit, kuku dan rambut tetap sehat dan lembab. Karena biasanya selama bulan puasa kulit kita akan menjadi lebih cepat kering. Selain mengaplikasikan body lotion untuk perawatan dari luarnya, ada baiknya untuk juga melakukan perawatan dan dalam.
source: https://id.theasianparent.com/tips-cantik-selama-ramadhan/

3. Perawatan Tubuh

Selain menjaga asupan makanan agar tetap menjaga postur tubuhmu, tentu melakukan perawatan tubuh tidak kalah pentingnya. Seperti menggunakan body lotion agar tetap menjaga kelembaban kulitmu, sering-seringlah menggunakan lip balm agar bibir tidak menjadi kering dan hand cream yang juga akan tetap menjaga kelembaban telapak tanganmu.
source: https://id.theasianparent.com/tips-cantik-selama-ramadhan/