source: http://www.vemale.com/kesehatan/73626-awas-bahaya-dehidrasi-pada-kecantikan-dan-kesehatan-anda.html

Hindari Beraktivitas Terlalu Lama di Luar Ruangan

Udara dan cahaya yang terlalu panas akan mengakibatkan kulit menjadi kering. Selain itu cairan di dalam tubuh juga akan mengalami penurunan karena jumlah keringat yang dikeluarkan cukup banyak. Oleh karena itu, atur jadwal kerja dan pertemuan sebijak mungkin.

Gunakan Topi atau Pelindung Kepala saat di Luar Ruangan

Agar efek dari sinar matahari tidak secara langsung diterima tubuh, gunakanlah topi atau payung. Pilih topi yang berwarna cerah, jangan memilih topi berwarna hitam. Karena warna tersebut dapat menyerap panas.

Gunakan Sunblock atau Tabir Surya

Selain melindungi kulit dari terpaan cahaya matahari, sunblock juga dapat mencegah risiko kanker kulit yang disebabkan oleh sinar UV. Keuntungan selanjutnya kamu juga mendapatkan kulit yang lembab.

Minum Air Putih Secara Teratur

Air sangat penting bagi tubuh. Minumlah air putih 2000 ml per hari atau setara dengan delapan gelas. Bila kamu binggung bagaimana cara minum 2 L air saat berpuasa, coba lakukan hal berikut. Minumlah 1 gelas air saat berbuka dan setelah berbuka. Lanjutkan dengan minum 1 gelas setiap satu jam sekali dan saat sahur 2 gelas. Dengan cara ini kulit dan tubuh akan menjadi lebih sehat.

Olahraga Ringan yang Teratur di Pagi Hari

Walaupun berpuasa jangan malas untuk berolahraga. Luangkan waktu kamu untuk jalan-jalan atau lari-lari kecil di kompleks rumah. Usahakan berolahraga di pagi hari sekitar pukul 5 sampai setengah tujuh pagi agar udara yang diperoleh bersih.

Hindari Minumam yang Mengandung Kafein

Kafein akan membuat kamu sulit tidur. Hal ini juga akan berpengaruh terhadap kesehatan dan daya tahan tubuh saat berpuasa. Oleh karena itu, jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein.

Perbanyak Makan Sayur dan Buah yang Mengandung Air

Sayur dan buah sangat baik untuk tubuh. Kandungan yang terdapat di dalam kedua bahan makanan tersebut akan membuat tubuh lebih siap untuk bekerja. Makanlah buah yang manis dan mengandung banyak air seperti semangka, melon, timun, dan lainnya.
Itulah tujuh tips untuk mencegah dehidrasi saat berpuasa. Kamu tentu dapat melakukan kegiatan-kegiatan tersebut dengan mudah. Semoga Informasi ini bermanfaat. Tunggu info dan tips-tips menarik lainnya di Beautynesia.id.