Persiapan Tepat Sebelum Mudik

Mudik harus dipersiapkan dengan matang. Tidak hanya perlengkapan yang dibutuhkan, tetapi kamu juga harus memantau apakah ada gejala penyakit yang timbul menjelang keberangkatan mudik. Perhatikan kondisi fisik, kenali tanda-tanda jika ada riwayat penyakit serius agar tidak sampai kambuh saat di jalan. Konsumsi vitamin jika diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Bawa obat-obatan yang diperlukan secukupnya untuk kondisi darurat.
source: http://mobil-idaman-keluarga.blogspot.co.id/2013/06/persiapan-mudik-lebaran-mengendarai.html

Cukupi Asupan Gizi

Gizi seimbang sangat diperlukan agar kondisi badan tetap sehat saat mudik berlangsung. Bagi kamu yang akan menempuh jarak jauh saat mudik, tentu tubuh akan merasa cepat lelah dan stamina tubuh menurun. Cukupi asupan gizimu baik makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Pilihlah makanan bergizi seimbang yang dapat memenuhi kebutuhan gizi tubuh kita dengan memperhatikan unsur 4 sehat 5 sempurna.

Perbanyak Minum Air Putih

Saat menempuh perjalanan, banyak orang akan menyarankan untuk tidak banyak-banyak mengonsumsi air putih. Namun kemacetan dapat memacu tubuh merasakan kelelahan sehingga tubuh akan banyak kehilangan cairan. Agar tidak merasa ingin buang air kecil di jalan, caranya adalah perbanyak minum air putih sebelum dan sesudah perjalanan. Air putih dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang selama perjalanan saat tubuh sudah merasakan kelelahan akibat perjalanan saat mudik berlangsung.
source: http://chinatechinbox.com/car-mount-dual-cup-holder-car-ashtray-with-double-water-bottle-holder-drink-holder-auto-interior-supplies.html