Olahraga Menjadi Kegiatan Positif

Saat puasa seharian kita pasti akan merasakan kelaparan dan dehidrasi. Biasanya orang yang melaksanakan ibadah puasa lebih sering memanfaatkan waktu untuk tidur. Tidur di saat puasa memang ibadah, tetapi jika tidur saja adalah ibadah apalagi melakukan kegiatan yang positif.

Manfaat Olahraga Saat Puasa

Berolahraga saat puasa ternyata memiliki keuntungan tersendiri, salah satunya mengusir rasa lesu, malas, dan mengantuk. Kegiatan ini juga dapat mengubah cadangan energi atau lemak dalam tubuh menjadi glukosa. Selain itu, olahraga juga dapat melancarkan proses detoksifikasi racun dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan Dengan Berolahraga

Saat puasa banyak sekali yang berat badannya tidak turun, malah menjadi naik. Itu disebabkan pada saat puasa mereka lebih banyak bermalas-malasan dan tidur-tiduran di siang hari. Karena mereka merasa lemas dan energi mereka berkurang. Selain itu mereka juga melakukan aksi "balas dendam" pada saat buka puasa sehingga makan dalam jumlah yang besar. Mereka tidak mengontrol porsi makan mereka saat berbuka puasa karena mereka seharian tidak makan dan minum. Bagi kamu yang mempunyai masalah berat badan, inilah saat yang tepat untuk menurunkannya. Berolahraga saat perut kosong adalah jawabannya. Saat berolahraga, tubuh akan melakukan pembakaran energi cadangan yang berupa lemak. Berat badanmu akan menurun dan kamu akan mendapatkan tubuh yang kencang tanpa lipatan-lipatan lemak. Tubuh akan menjadi ideal dan proporsional jika momen ini bisa Anda manfaatkan dengan baik dan benar. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk menjaga agar berat badan tetap ideal.
Saat berpuasa kita seharusnya menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Walaupun tidur merupakan ibadah saat puasa, tetapi masih banyak kegiatan positif yang bisa kita lakukan dan pastinya bermanfaat bagi kita. Contohnya adalah berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh kita. Tetapi berolahraga saat berpuasa sebaiknya dalam porsi yang sewajarnya dan menyesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing.