Perbanyak Minum Air Saat Sahur dan Berbuka

Saat berpuasa, tubuh akan kehilangan banyak cairan yang dapat menyebabkan kulit dan bibir terasa kering. Air adalah cairan yang sangat diperlukan saat berpuasa. Dianjurkan untuk minum 8 gelas air putih saat sahur dan berbuka. Banyak minum air saat sahur dan berbuka akan memberikan efek yang baik untuk kulit, sehingga kelembababan tubuh akan tetap terjaga dan kulit tetap segar setiap saat.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-air-putih

Pilih Menu Sahur yang Sehat

Agar tetap tampil segar saat berpuasa, tentunya kamu perlu menjaga pola makan yang sehat saat berbuka dan sahur. Kita perlu memerhatikan menu sahur yang sehat dan mengandung serat, seperti sayur-sayuran, protein, dan buah-buahan. Makanan-makanan tersebut dapat menjaga kesehatan kulit, kuku, dan rambut. Selain itu, hidari dulu makanan yang mengandung kadar garam tinggi karena tidak baik untuk kecantikan kulit.

Jangan Lupakan Perawatan Kulit dan Wajah

Kulit dan wajah biasanya akan tampak pucat saat berpuasa. Padahal, para perempuan tentu ingin tampil cantik sepanjang hari saat berpuasa. Pucat pada kulit dan wajah dapat dihindari dengan memakai pelembab dan lotion. Sebelum beraktivitas, gunakanlah pelembab untuk mengunci kelembaban air pada kulit agar kulit tidak kering. Jangan lupa usapkan sunblock untuk melindungi kulit dari terik sinar matahari di siang hari. Agar wajah tetap tampak segar keesokan harinya, gunakanlah masker wajah sebelum tidur. Jangan lupa untuk mengoleskan pelembab pada wajah agar tetap kenyal.