Nah, terus kapan yah waktu yang tepat untuk olahraga saat puasa? Di sini kita ingin memberikan tips yang bisa bermanfaat untuk kamu coba:

1. Olahraga yang ringan saat berpuasa.
Pastinya kita kekurangan daya atau energi tubuh. Maka dari itu, sebaiknya kita lebih banyak melakukan olahraga yang ringan dan tidak banyak membuang energi, namun tetap menggerakkan tubuh kita.

2. Waktu yang tepat berolahraga.
Satu jam menjelang berbuka puasa paling baik untuk berolahraga. Alasannya karena setelah selesai berolahraga kita dapat langsung minum, sehingga kemungkinan kehabisan gula dalam darah bisa segera tergantikan saat berbuka. Hindari berolahraga di waktu siang, karena udara yang panas akan menguras energi kamu lebih cepat.

Tapi apabila saat berolahraga kamu mulai merasa sangat lemas, pucat, atau bahkan sampai kunang-kunang sebaiknya kamu segera menghentikan olahraganya. Dan yang pasti, kamu harus pastikan keadaan tubuh dalam keadaan siap dan jangan dipaksakan.

Siap Berolahraga Saat Bulan Puasa

Menjaga kesehatan dengan berolahraga sebaiknya tetap kita jalankan selama bulan puasa. Jangan jadikan tubuh kita malah malas saat berpuasa. Di mana dengan berolahraga kita dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita saat berpuasa. Pastikan kita berolahraga di waktu yang tepat ya!