Pakai Primer

Tidak semua orang mau meluangkan waktu untuk memakai produk kosmetik yang satu. Padahal, efeknya lumayan bagus lho untuk ketahanan makeup kamu. Primer berfungsi untuk menciptakan kondisi kulit agar foundation yang digunakan setelahnya dapat melekat lebih lama.
source: http://www.beautezine.com/smashbox-photo-finish-primer-oil/
Ada juga yang memakai primer di area sekitar mata agar riasan mata dapat memberikan hasil yang maksimal.

Pilih Produk yang Creaseless

Hindari memakai produk makeup yang dapat menimbulkan kerutan kecil pada wajahmu. Biasanya produk kosmetik yang rawan menciptakan kerutan adalah concealer dan eyeshadow. Eye concealer yang kurang baik dapat menciptakan kesan adanya lipatan halus di bawah mata, begitu juga dengan eyeshadow yang menciptakan kerutan di area sekitar kelopak mata.
source: http://spicary.blogspot.co.id/2014/09/tarte-maracuja-creaseless-concealer.html

Rajin Memakai Powder

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, wajib membawa powder ini kemanapun kamu pergi, ya. Taburi area wajah yang berminyak dengan powder puff untuk menjaga agar riasanmu tidak luntur dan terlihat tetap segar.
source: http://geniusbeauty.com/make-up/mans-view-worst-makeup-techniques/

Menjaga Wajah Agar Tetap Lembap dan Bersih

Rajinlah mengeksfoliasi kulit wajah secara teratur untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Beri pelembap setiap kali akan tidur malam agar kulit wajah semakin halus. Kulit wajah yang bersih dari sel kulit mati dan kotoran akan terhindar dari warna kusam. Selain itu, kondisi kulit yang lembap akan membuat produk makeup terserap sempurna.
source: http://lionessegem.com/skin-care-history-the-80s/
Berikut tips agar makeup dapat bertahan lama dari Sineady Cady dalam videonya.
youtube:CVerVlAaOUc
source: https://www.youtube.com/watch?v=CVerVlAaOUc
Long Lasting Makeup | Tips & Tricks | TheMakeupChair