Sering kali ketika kita merasakan bibir yang kering, kita akan cepat-cepat membasahi bibir dengan air liur agar bibir terlihat basah. Padahal cara tersebut adalah cara yang salah. Menjilat bibir justru akan menjadikan bibir semakin kering. Lalu bagaimana agar bibir kita tetap lembab selama berpuasa? Ini ada 8 tips menjaga kelembaban bibir selama puasa yang bisa kamu coba.

Perbanyak Minum Air Putih

Saat sahur dan berbuka, usahakan memperbanyak asupan air putih. Ini adalah hal paling mudah yang bisa kamu lakukan agar tetap mandapatkan bibir yang lembab selama puasa. Karena air mampu menyegarkan kulit, termasuk bibir.
source: https://blog.bukalapak.com/2016/05/tetap-fit-di-bulan-puasa/

Hindari Makanan Pedas

Makanan pedas memang lezat untuk disantap, terlebih ketika berbuka. Namun hal ini bisa menyebabkan bibir kering, lho. Selama berpuasa, sebisa mungkin menghindari makanan pedas. Mengapa demikian? Karena kandungan yang ada pada rasa pedas akan membuat bibir kamu menjadi semakin kering.
source: http://cantiksehatgue.blogspot.co.id/2015/09/6-manfaat-makanan-pedas-bagi-kesehatan.html

Hindari Makanan Asin

Ketika berpuasa semua makanan memang terasa enak dilidah. Namun, tidak hanya menghindari makanan pedas, untuk menjaga kelembaban bibir sebisa mungkin kamu juga menghindari makanan yang terlalu asin. Karena rasa asin menyerap lebih banyak air dari dalam tubuh, sehingga hal tersebut memicu bibir kamu menjadi kering.
source: http://www.zeropromosi.com/2015/06/5-cara-unik-cegah-haus-yang-berlebihan.html

Scrub Bibir

Tidak hanya sabun yang memiliki scrub, bibir juga ada. Untuk menjaga kelembaban bibir, kamu bisa membuat scrub sendiri di rumah. Bagaimana caranya? Buatlah campuran gula dan air. Kemudian gosokkan perlahan pada bibir sampai terasa halus. Cara ini ampuh mengangkat kulit mati pada bibir yang pecah-pecah.
source: https://blog.tokopedia.com/2014/12/ingin-memiliki-bibir-merah-menggoda-yuk-coba-ikuti-tips-alami-berikut/

Perbanyak Konsumsi Buah & Sayur

Banyak mengonsumsi buah dan sayur saat berbuka dan sahur dapat membantu menutrisi kulit bibir. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah dan sayur sangat baik karena dapat membuat bibir menjadi lebih segar dan lembab.
source: http://food.detik.com/read/2014/01/07/170936/2460775/900/untuk-cegah-asma-dan-radang-paru-paru-perbanyak-konsumsi-buah-dan-sayuran-segar

Timun

Timun merupakan buah yang memiliki banyak kandungan air. Maka dari itu, timun bisa memberikan kelembaban ekstra pada bibir. Coba potong-potong tipis timun, kemudian taruh pada bibir dan tekan perlahan. Hal ini selain membuat bibir lembab, juga dipercaya membuat bibir menjadi halus.
source: http://thewitchesabroad.blogspot.co.id/2012/05/day-2-march-23-2012-homemade-nasi.html

Madu

Mengonsumsi madu saat sahur dan berbuka juga dapat membantu menjaga kelembaban kulit, lho. Jika kamu sedang enggan mengonsumsi madu, kamu juga bisa cukup mengoleskannya pada bibir.
source: http://manfaat.co.id/manfaat-madu

Gunakan Lip Balm

Cara yang satu ini memang paling praktis untuk menjaga kelembaban bibir. Pilih lip balm yang kaya akan mosturizer, minyak alami, dan memiliki label SPF (Sun Protecting Factor). Lip Balm apa saja yang kaya akan mosturizer dan ber-SPF yang bisa membantu kamu melembabkan bibir?
source: http://www.nivea.co.id/products/lip-care/Soft-Rose
NIVEA Lip Care Soft Rose merupakan lip balm yang tidak membuat bibir glossy. Kamu bisa memulaskannya sebelum memulaskan lipstik pada bibir. Warnanya pink, namun tidak akan berwarna ketika digunakan. Harganya hanya sekitar Rp12.500.
source: http://www.vaseline.co.id/product/petroleum-jelly/jelly-original.html?gclid=CK7mrq7R8swCFdcRaAodeU0DCQ&gclsrc=aw.ds
Lip balm Vaselline Petroleum Jelly dibandrol dengan harga Rp30.000. Lip balm yang satu ini bisa kamu pakai ketika sebelum tidur. Jadi lip balm ini akan membantu melembabkan bibir kamu saat kamu terlelap. Ketika bangun, bibir kamu sudah menjadi lembab.
source: http://www.bhinneka.com/products/sku00415521/the_body_shop_born_lippy_stick_strawberry__101040161_.aspx
THE BODY SHOP Born Lippy Stick Strawberry Lip balm memiliki wangi stroberi yang kuat, dan daya lembabnya juga sangat bagus. Ketika dipulaskan, bibir akan berwarna merah, jadi kamu tidak perlu membawa lipstik kemana-mana. Cukup lip balm yang satu ini saja. Harganya hanya Rp66.000.
Bagaimana? Mudah, Kan cara menjaga kelembaban bibir meski sedang puasa. Selamat mencoba, ya.
Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good Luck!