Minum 8 Gelas Perhari

Kebutuhan air untuk setiap orang rata-rata adalah 8 gelas perhari. Meskipun sedang berpuasa, tetap penuhi jumlah asupan ini. Misalkan 3 gelas saat sahur, 3 gelas saat berbuka, dan 2 gelas sebelum tidur.
source: http://www.womenshealthmag.com/food/signs-you-are-dehydrated

Kurangi Aktivitas Berat

Melakukan aktivitas berat seperti olahraga yang terlalu banyak menguras tenaga dapat membuatmu cepat merasa haus. Sebaiknya hindari hal ini. Simpanlah cadangan air dalam tubuh dengan menjaga gerakmu. Namun bukan berarti juga kamu harus bermalas-malasan, ya.
source: http://www.proaudiostore.co.uk/where-to-find-an-affordable-gym-in-croydon-today/

Perbanyak Konsumsi Buah

Akan lebih baik jika buah yang kamu konsumsi mengandung banyak air seperti semangka, melon, rambutan, dan jambu air. Selain menambah asupan cairan dalam tubuh, kandungan vitamin dan mineral pada buah dapat menjaga kekebalan tubuhmu ketika berpuasa.
source: http://www.360edublog.com/health-education/how-skin-care-affects-health-care/

Hindari Tidur Terlalu Lama & Bermalas-malasan

Tidur terlalu lama justru akan membuatmu merasa lemas ketika bangun dan tentu saja, haus. Hal ini disebabkan karena tubuh kekurangan aktivitas gerak. Tidur memang dianjurkan ketika berpuasa, namun janganlah berlebihan. Lebih baik melakukan aktivitas lain yang lebih bermanfaat, bukan?
source: http://www.rosewellness.com/suffering-from-hypothyroidism-thyroid-specialist-virginia/

Hindari Kopi & Rokok Saat Sahur dan Berbuka

Kopi dan rokok dapat membuat tubuh kering dan dehidrasi. Oleh sebab itu, sebisa mungkin hindari kedua hal tersebut. Jika kamu ingin minum kopi, jangan lupa untuk minum air yang lebih banyak setelahnya.
source: https://vinthanedar.com/2010/04/03/coffee-and-cigarettes-good-bad-and-ugly/