Eyebrow & Eye Shadow

Dimulai dengan merapikan bagian alis terlebih dahulu. Dalam video ini, Sarah menggunakan Milani Clear Brow Gel untuk men-set alis agar tetap stay dan rapi. Lakukan dari arah alis bagian dalam ke arah luar. Kemudian, poleskan eyebrow. Pilih warna yang disesuaikan dengan rambut kamu agar lebih match. Untuk kamu yang memiliki alis tipis, kamu bisa menggambar alis sesuai keinginan. Bentuk alis dengan ukuran dan panjang yang sama. Agar lebih terlihat muda, kamu bisa menggunakan trik, yakni letakan pensil alis dibagian ujung hidung lalu arahkan ke ujung kelopak mata. Ketika sudah ketemu, itulah panjang alis yang bisa kamu miliki.
Untuk kamu yang sudah memiliki alis tebal, eyebrow digunakan hanya mengisi pada bagian alis yang kosong/tampak lebih tipis. Jangan lupa untuk menggunakannya tidak terlalu tebal dan rata ya. Pada video ini, Sarah menggunakan eyebrow dari Maybelline fashion brow cream pensil dengan warna dark grey.
Aplikasikan concealer pada kelopak mata secara merata dan di blend. Kemudian bubuhkan bedak di kelopak mata untuk men-set agar memudahkan saat menggunakan eye shadow. Lalu, aplikasikan juga warna bronze dibagian crease untuk warna transisinya. Untuk penggunakaan eye shadow, kamu bisa memilih warna natural favorit kamu. Jangan lupa untuk blend agar warnanya lebih rata, ya.

Foundation, Concealer, & Contour

Sebelum menggunakan makeup pada area wajah, pastikan kamu sudah memberikan moisturizer atau pelembab. Lalu aplikasikan foundation pada kulit wajah secara merata dengan menggunakan brush. Setelah merata, kamu bisa langsung aplikasikan concealer disekitar area bawah mata, bagian T zone (hidung dan dahi), dagu, dan filtrum (lekukan dibawah atas bibir). Kemudian di blend menggunakan brush. Agar hasilnya lebih set atau lebih matte, kamu bisa bubuhkan diseluruh area wajah dengan menggunakan bedak.
Untuk hasil wajah yang lebih tirus, aplikasikan contour dengan warna coklat. Gunakan pada area tulang pipi, tulang rahang, area line face, dan di bagian hidung. Blend lagi dengan menggunakan brush secara merata.

Blush & Highlight

Tahapan selanjutnya, poleskan blush berwarna merah muda di sekitar tulang pipi. Gunakan secara merata, yakni dari pipi bagian dalam hingga ke luar. Pemilihan warna merah muda agar tampilan wajah lebih fresh.
Lalu, beri highlight pada tulang pipi, tengah hidung, dan ujung hidung dengan menggunakan brush. Tambahkan pula highlight di bawah alis.

Eyeliner & Maskara

Untuk bagian ini, kamu bisa menggunakan eyeliner berbentuk pensil atau gel. Apabila kamu ingin menggunakan bulu mata, aplikasikan eyeliner secara tipis saja, ya. Lalu, kamu bisa lanjutkan dengan menjepit bulu mata agar terlihat lentik dan gunakan maskara sebagai penutupnya.
Bagi kamu yang ingin menggunakan bulu mata. Setelah mengaplikasikan maskara, kamu bisa memasang bulu matanya dan dilanjutkan dengan mengoleskan kembali maskara agar sama.

Lips

Untuk lipstik, kamu bisa menggunakan pink atau di mix dengan warna lain agar lebih natural. Di video ini, Sarah menggunakan wet n wild megalast lipstick in bare it all & think pink yang di mix.
youtube:5LMzX0WRmhc
source: https://www.youtube.com/watch?v=5LMzX0WRmhc
Hari Raya Lebaran makeup tutorial (Drugstore) | SarahAyu