Warna bibir yang mengkilap saat mengaplikasikan lipstik glossy memang tampak lebih menggoda. Bagi yang menginginkan kesan vintage dan trendy, banyak wanita yang menjatuhkan pilihannya pada lipstik matte. Baru-baru ini warna lipstik matte yang banyak diminati adalah warna-warna nude yang memberikan kesan dramatis pada bibir.
source: https://i.ytimg.com/
Menghindari warna lipstik yang membuat bibir terlihat pucat
source: https://i.ytimg.com/
Ada juga smokey gray, yang sangat sempurna untuk mendukung tampilan gaya retro. Warna merah cerah juga menjadi andalan bagi banyak wanita yang ingin tampil sempurna dan percaya diri. Nah, kira-kira warna lipstik matte manakah yang lebih cocok bagi wanita berkulit kuning langsat?

1. MEDIUM PINK: Maybelline Pink‘n Chic Color Sensational Creamy Matte Lip Color

Medium pink adalah warna lipstik yang disarankan bagi pemilik kulit kuning langsat. Salah satu produk terbaik yang wajib dicoba adalah lipstik matte dari Maybelline. Banyak review memuaskan setelah mengaplikasikan lipstik matte dari Maybelline. Biasanya, lipstik matte bertekstur berat dan tebal, untuk produk yang satu ini terasa lebih lembut dan ringan serta mudah dioleskan mengikuti garis bibir.
source: http://www.temptalia.com/
Pink‘n Chic Color dari Maybelline tidak menimbulkan rasa kering di bibir bahkan setelah 4 jam pemakaian. Warna lipstik medium pink sangat cocok bagi kamu yang ingin selalu tampil fresh.

2. ORANGE PEACH: Revlon Matte Lipstick Smoked Peach

source: http://www.shopat7.com/
Warna lipstik matte kedua yang disarankan adalah orange peach. Warna ini akan memberikan kesan vintage untuk penampilan kamu. Produk yang patut dicoba adalah Revlon Matte Lipstick Smoked Peach. Warna peach yang dihasilkan tidak terlalu nude dan juga tidak terlalu terang. Warna orange yang terlalu nude wajib kita hindari agar wajah tidak terkesan pucat. Revlon Matte Lipstick Smoked Peach juga sangat cocok untuk bergaya di malam hari.

3. RED: NYX Matte Lipstick Pure Red

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Bukan dark red, bukan juga red blue, warna yang disarankan untuk kulit kuning langsat adalah pure red. Karena tidak mudah menemukan jenis warna merah yang tergolong pure red, NYX adalah salah satu brand yang telah berhasil menciptakannya. Warna merah yang tidak berlebihan ini dapat diaplikasikan untuk acara pagi dan malam hari. Selain itu, pure red adalah warna yang tepat dan dapat menyatu dengan tone warna kulit kuning langsat.

4. APRICOT: Lakmé Absolute Matte Lipcolor 223 Apricot Rush

source: http://static6.cilory.in/
Untuk mendukung gaya kasual, kamu dapat mengandalkan lipstik matte berwarna apricot. Warna yang memang mirip dengan buah aprikot ini juga dapat menyatu dengan tone kulit kuning langsat. Produk yang disarankan adalah Lakmé Absolute Matte Lipcolor. Warna apricot adalah warna yang cukup natural sehingga dapat diaplikasikan di segala suasana terutama bagi yang menyukai gaya kasual.
Saran terakhir sebelum mengaplikasikan lipstik matte, jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi pada bibir secara rutin dan mengoleskan lip balm satu jam sebelum pemakaian, ya! So, produk lipstik matte mana yang menjadi warna favoritmu?
“If I walk outside without lipstick, I feel naked - Sofia Vergara.”