Beberapa produk concealer telah dirancang untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit wajah baik berupa bintik hitam dan warna gelap di sekitar mata. Walaupun telah melabeli produknya dengan tulisan “complete coverage concealer” yang berarti mampu menutupi noda dengan sempurna, hasil pengaplikasian concealer pada wajah seringkali menimbulkan belang.
source: http://images.totalbeauty.com/
Bagian wajah yang memerlukan concealer
source: http://images.totalbeauty.com/
Concealer tidak mampu membaur dengan warna kulit sehingga justru menimbulkan sisi yang lebih terang dibandingkan dengan warna kulit asli kita. Untuk menyingkirkan lingkaran dan noda hitam, sebaiknya kita perlu memperhatikan produk mana sajakah yang sesuai dengan warna kulit.
Nah, berikut adalah rekomendasi beberapa produk concealer yang sangat baik diaplikasikan pada wajah berkulit sawo matang:

1. MAC Pro Conceal and Correct Palette

Concealer yang dikemas dengan empat pilihan warna ini dapat membantu menyamarkan noda di beberapa bagian kulit sawo matang sekaligus. Kita dapat mengandalkan pilihan warna tersebut untuk mencerahkan kulit yang gelap di sekitar mata, mulut, dan noda hitam bekas jerawat. Produk ini berbeda dengan produk concealer one-in-all yang rata-rata hanya mengandalkan satu warna untuk semua area wajah.
source: http://www.amakeupdiary.com/
Untuk hasilnya, setelah menggunakan MAC Pro Conceal and Correct Palette maka warna kulit menjadi lebih merata, tidak luntur dan menimbulkan belang pada kulit setelah beraktifitas seharian.

2. Estée Lauder Double Wear Stay-in-Place High Cover Concealer SPF 35

source: http://static.parfym-klick.se/
Salah satu keuntungan dari menggunakan concealer dari Estée Lauder ini karena mengandung SPF 35. Kulit sawo matang akan terlindungi dari sengatan sinar UV yang menyebabkan pigmentasi sehingga warna kulit akan tetap terjaga saat memakainya. Tidak hanya menyamarkan warna kulit yang tidak merata, tetapi juga dapat mencegah perubahan warna pada kulit akibat sengatan sinar matahari. Selain tahan lama, concealer dari Estée Lauder memberikan hasil yang merata serta mampu menyerap minyak berlebih pada wajah.

3. NARS Creamy Concealer

Concealer yang sangat mudah diaplikasikan dan cepat menyatu dengan warna kulit sawo matang ini dapat diandalkan saat kita tidak memiliki banyak waktu untuk merias diri. Produk ini khusus untuk menyamarkan warna gelap di area mata saja, sehingga tidak disarankan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Area kulit di sekitar mata yang cukup sensitif juga akan tetap terhidrasi, tidak kering dan tidak rawan iritasi.
source: https://shashasekharan.files.wordpress.com/

4. Lancôme Le Correcteur Pro

source: http://www.shopplay.co.uk/
Lancôme mengemas produknya tidak hanya sebagai concealer, tetapi juga memberikan kelebihan dengan memasukkan corrector di dalamnya. Inilah mengapa produk ini sangat disarankan bagi yang ingin menyamarkan warna gelap di sekitar mata sekaligus menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Karena dibuat dengan formula khusus, kita cukup menggambar beberapa titik di area kulit yang ingin disempurnakan lalu meratakannya sehingga lebih hemat.
Dalam hal warna, keempat produk concealer tersebut telah dirancang khusus untuk pemilik kulit sawo matang sehingga dapat menyatu dengan tone kulit. So, tidak bingung lagi dengan produk concealer yang cocok untuk kulit sawo matang kamu kan?
“I can't say this enough, you're perfectly imperfect. Take off all that concealer they make you wear. I love you – Unknown.”