Indonesia menyimpan banyak keindahan alam tersembunyi yang mendorong kita untuk terus bereksplorasi. Kegiatan menjelajah alam atau yang lebih dikenal dengan backpacker saat ini tidak hanya diminati kaum pria, banyak wanita dinamis yang juga berbondong-bondong untuk mengikutinya.
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Gaya selfie Dian Pelangi saat ke pantai
source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/
Backpacker dan Selfie, merupakan sebuah trend baru yang muncul di masyarakat sebagai hasil dari perkembangan teknologi dan kemudahan akses internet masa kini. Pantai merupakan salah satu destinasi favorit saat berakhir pekan. Namun terkadang mempersiapkan padu-padan pakaian yang pas saat akan dibawa ke pantai lebih memusingkan daripada rute perjalanan itu sendiri.
Bagi yang berhijab, tidak sulit memilih padu padan pakaian yang cocok. Yuk intip tipsnya berikut ini:
1. Elegan With Maxi Dress.
source: http://2.bp.blogspot.com/
Bergaya menggunakan maxi dress
source: http://2.bp.blogspot.com/
Rok panjang berbahan sifon dipadukan dengan kemeja lembut berbahan katun merupakan perpaduan nyaman untuk berlibur ke pantai. Selain memberikan kesan elegan, rok sifon atau satin dapat mengikuti bentuk tubuh kita sehingga tidak kaku saat menghadapi cuaca pantai yang berangin. Ingin mendapatkan sisi yang lebih menawan, berfotolah saat angin bertiup sehingga menggerakkan rok panjangmu.
2. Feel Energic with Palazzo Pants.
source: https://rthijabstyles.files.wordpress.com/2016/03/img_1579.jpg?w=663
Palazzo pants memudahkan gerak saat menyusuri pantai
source: https://rthijabstyles.files.wordpress.com/2016/03/img_1579.jpg?w=663
Kamu juga dapat menciptakan gaya yang lebih dinamis dengan mengenakan atasan kaos panjang berbahan katun dan palazzo pants. Bentuk celana yang cukup longgar ini tidak membatasi gerakmu saat ingin berlari atau berjalan menyusuri pantai. Agar hasil foto lebih berwarna, pilihlah palazzo pants bermotif dan padukan dengan hijab polos. Bisa juga dengan memadukan hijab bermotif cerah serta atasan dan bawahan tanpa motif sehingga permainan gayamu akan tetap seimbang dengan pemandangan pantainya.
3. Sporty with Jegging
source: http://1.bp.blogspot.com/
Mengandalkan jegging saat menghadapi medan pantai yang sulit
source: http://1.bp.blogspot.com/
Wisata pantai dengan medan yang cukup sulit di Indonesia diantaranya Green Bay atau Teluk Hijau. Jegging adalah sahabat terbaik para Backpacker yang ingin berlibur ke pantai. Pakailah jegging polos. Tekstur jegging yang elastis, ringan dan menyerap keringat akan memudahkan kita melewati rintangan alam seperti menyusuri jalan setapak yang berlumpur atau berbatu. Padukan dengan tee atau kaos berlengan panjang yang menutup pantat, hoodie atau jaket berbahan jeans yang menyerap keringat. Untuk hijab, pakailah hijab instan berbahan katun.
4. Don’t Forget Swim Wear
source: http://www.crescentsofbrisbane.org/
Pakaian renang khusus bagi yang berhijab kini telah memiliki banyak pilihan corak dan warna. Desainnya pun nyaman dan tidak membatasi gerakmu saat ingin berendam ke pantai. Jika kamu hobi snorkeling atau diving, pilihlah pakaian renang yang berbahan lycra yang lembut dan nyaman dipakai. Selain itu, pakaian renang yang berbahan lycra tidak terlalu berat saat terendam air.
Tips terakhir, cobalah untuk mengganti pakaian berbahan jeans dengan bahan lain yang lebih ringan untuk mengurangi beban ransel yang kita bawa saat berlibur. Kita dapat menggantinya dengan celana katun stretch dengan motif yang beragam, jegging atau joger pants warna-warni agar tampil lebih photogenic. Selain pemandangan alam yang indah, kita juga akan menjadi panorama pendukung yang cantik dan fashionable bukan?
“I have always believed that fashion was not only to make women more beautiful, but also to reassure them, give them confidence — Yves Saint Laurent.”