1. Alpukat - Buah Berkalori yang Melembutkan Rambut

Tak hanya sebagai masker wajah, alpukat juga dapat digunakan untuk merawat rambut. Buah berkulit hijau ini tepat apabila diaplikasikan ke rambut yang kering, rontok, dan kusam. Kandungan protein dalam buah alpukat mampu menjadikan rambut lebih lembut dan berkilau. Ketika hendak menggunakan buah alpukat, sebaiknya dicampur dengan santan sehingga lebih meresap di rambut kamu.
source: https://www.newbeauty.com/blog/dailybeauty/9416-the-fda-doesnt-consider-avocados-healthy/

2. Santan - Hasil Perasan Kelapa Parut Berprotein

Santan mengandung minyak dan protein yang sangat bagus untuk kesehatan kulit rambut. Sama halnya dengan alpukat, santan membuat rambut lebih lembab, tidak kering dan tidak membuat rambut mengembang seperti rambut singa. Bagi yang memiliki rambut kusam, santan juga baik untuk membuat rambut lebih berkilau. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan dengan santan secara rutin.
source: http://www.royco.co.id/artikel/detail/1064155/tips-menyimpan-santan

3. Telur - Solusi Rambut Rontok

Sering kita mendengar khasiat telur yang luar biasa untuk menambah berat badan dan putih telurnya sebagai masker wajah. Jika kamu menggunakan putih telur sebagai masker wajah, bagian kuning telurnya dapat dimanfaatkan sebagai pencegah rambut rontok. Sebisa mungkin, gunakan telur ayam kampung karena lebih berkhasiat dibandingkan dengan telur ayam biasa. Kamu dapat mengkombinasikan kuning telur ini dengan perasan jeruk nipis. Cukup dicampurkan, kemudian oleskan pada rambut dan bagian kulit kepala.
source: https://www.etsy.com/market/egg_photograph

4. Air - Si Penyegar Rambut

Membasahi rambut dengan air dingin dapat menutup kutikula rambut. Hal ini mampu meningkatkan penyerapan nutrisi dari sampo atau kondisioner, sehingga rambut lebih sehat. Sebisa mungkin gunakan juga air yang mengalir yang kemungkinan timbunan bakterinya lebih sedikit.
source: http://sheehair.blogspot.co.id/2012/06/hot-warm-or-cold-water-for-hair-wash.html

5. Minyak Wijen - Atasi Gatal Kulit Kepala

Rambut terkadang terasa gatal. Hal ini disebabkan oleh kulit kepala yang kering. Minyak wijen ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan gatal-gatal yang terasa di kepala kamu. Cukup dengan panaskan sedikit minyak wijen lalu pijatkan kulit kepala dengan minyak tersebut. Kulit kepala yang kering menjadi lebih berminyak lagi.
source: https://www.deherba.com/rambut-hitam-berkilau-itu-cuman-salah-satu-manfaat-minyak-wijen.html