Ketat? No!

Berpakaian ketat merupakan hal yang sangat tidak dianjurkan bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk. Selain karena dapat menunjukkan lekuk tubuh, pakaian ketat juga akan membuat kamu terlihat gemuk. Untuk itu, pilih pakaian yang longgar sehingga tidak menampakan bentuk tubuh.

Perhatikan Komposisi Warna

Sebenarnya, warna hijab tidak memiliki batasan, kecuali dalam penyesuaian warna kulit. Namun dalam hal ini, wanita gemuk perlu memiliki perhatian lebih. padu padan warna terang dan gelap dapat menimbulkan kesan tubuh yang lebih mungil. Sebaiknya dominankan warna gelap, seperti memakai blazer hitam dan warna soft pink untuk dress kamu.

Pilihlah Bahan

Bahan pakaian juga harus diperhatikan agar menunjang penampilan kamu. Sebaiknya hindari pakaian berbahan kaos agar tidak terkesan ketat di badan. pilihlah bahan yang longgar dan jatuh agar tidak membebani area pipi, leher, lengan, dan pinggul. Bahan yang tebal akan membuat area-area tertentu menjadi terkesan 'berat'.

Perhatikan Motif Pakaian

Selain bahan dan warna, motif busana pun juga harus diperhatikan oleh wanita gemuk. Hindari pemakaian motif yang berlebihan di area-area tertentu, karena itu akan membuat tubuh terihat lebih besar. Sebaiknya hindari pula motif garis-garis, namun jika kamu ingin mencobanya, pilihlah motif garis berbentuk diagonal agar menimbulkan kesan ramping.

Tambahkan Aksesori yang Menawan

Aksesori adalah salah satu senjata untuk menunjang penampilan kamu. Dengan aksesori, pakaian kamu akan lebih terlihat cantik, modis, dan menarik. Kamu dapat mempercantik hijabmu dengan bros yang sesuai dan tiak berlebihan, gelang, dan kalung untuk tampilan yang lebih elegan. Pemakaian sabuk juga menjadi rekomendasi yang tepat bagi si tubuh gemuk. Dengan belt pakaian terkesan menjadi dua potong, sekaligus membentuk pinggang dengan kesan ramping. sehingga tampilan hijab kamu menjadi lebih rapi dan menarik.