Mau Makan Apa?


Ya, pertanyaan ini sering kita dengar sehari-hari dan sering kita jawab dengan "terserah". Tapi tahukah kamu bagaimana perasaan para laki-laki ketika mendengar kata itu?
source: http://malesbanget.com/2011/12/arti-di-balik-kalimat-cewe-terserah/
Ada 2 arti di balik kata "terserah" yang keluar dari mulut seorang wanita.

1. Kamu dong yang nentuin! Masa gitu aja nggak tahu?


Kemungkinan yang pertama, wanita mengharapkan pasangannya yang menentukan pilihan atau disuruh menebak keinginannya. Kadang kita juga ingin pacar kita yang menentukan pilihan, kan?
source: http://www.sandiegodivorcespecialist.com/

2. Berusaha untuk Tidak Terlihat Egois


Kemungkinan yang kedua, wanita takut terlihat egois jika mengatakan yang sebenarnya sehingga mengatakan "terserah". Hal ini juga bisa menjadi pertanda sungkan terutama untuk hubungan yang baru dimulai.
source: http://imgarcade.com/1/sad-woman-thinking/
Lalu apa yang dipikirkan oleh pria jika mendengar kata "terserah"?

Apapun Pilihanku Dianggap Salah


Mereka menganggap kata "terserah" ini menjadi momok karena jika mereka memutuskan sesuatu akan selalu terlihat salah di mata pasangannya dan dapat berujung pada pertengkaran. Karena itulah mereka paling malas mendengar wanita mengucapkan kata ini.
source: http://polimoli.com/a/kalimat-yang-bikin-cewek-marah
Hati-hati, jika menjadi kebiasaan bisa jadi pasangan akan menganggap wanitanya sebagai makhluk menyebalkan karena sering marah akibat "terserah" yang berasal dari keinginannya sendiri.
source: http://www.humanresourcesonline.net/worst-mistakes-candidates-can-make-cv/

Solusinya?


Untuk mengatasi kegalauan dan memberi solusi pada kedua belah pihak, ada beberapa opsi yang dapat ditawarkan.

1. Katakan yang Ada di Pikiranmu


Karena pasangan sudah berbaik hati menanyakan keinginanmu, sebaiknya kamu juga berbaik hati mengatakan keinginanmu. Kalau masih sungkan, coba tanyakan apa dia setuju dengan pilihanmu.
source: http://blogs.thenews.com.pk/blogs/2012/05/what-is-fine-about-fine-dining/

2. Beri Dia Pilihan


Kalau kamu belum tahu pasti mau makan di mana, coba berikan 2 atau 3 pilihan restoran yang ingin kamu kunjungi. Dengan begitu, dia bisa memilih dari pilihanmu. Opsi ini juga bisa menyenangkan kedua pihak, lho.
source: http://www.groupon.sg/deals/deals-near-me/-20-for--40-worth-of-western-and-asian-fusion-cuisine-at-cowboy-taro/715850451
Nah dengan begini nggak perlu lagi ada pertengkaran gara-gara "terserah", kan?
source: http://www.coca-colacompany.com/food/feeding-the-lovebirds-how-romantic-restaurants-prep-for-the-years-top-date-night