1. Mencuci Wajah Sebelum Tidur & Setelah Beraktivitas

Setelah beraktivitas, kotoran berupa debu dan polusi udara dapat menempel pada kulit wajah sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat, hal ini mengakibatkan timbulnya jerawat. Mencuci wajah dapat menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori sehingga kemunculan jerawat dapat dihindari. Terutama sebelum tidur wajah harus bersih. Karena saat tidur, kulit pada wajah akan beristirahat. Dan pastinya tidak ingin kan beristirahat dalam keadaan kotor?

2. Gunakan Sabun Wajah untuk Jerawat

Sabun sangat berpengaruh besar pada kulit, apabila berjerawat namun menggunakan sabun wajah yang tidak sesuai yaitu contohnya sabun wajah whitening. Maka jerawat tidak dapat dihindari. Karena kandungan pada sabun jerawat telah sesuai untuk merawat kulit berjerawat, berbeda dengan sabun wajah whitening yang memiliki kandungan untuk merawat wajah agar lebih putih. Tidak cocok, bukan?
source: http://enabalista.com/2012/06/15/sponsored-review-mentholatums-new-acnes-daily-face-scrub/

3. Gunakan Toner Sebelum Menggunakan Krim wajah

Penggunaan Toner sangatlah dibutuhkan, karena toner berfungsi untuk menyegarkan kulit agar kulit dapat mengecilkan pori-pori yang besar. Penggunaan toner ini dilakukan setelah membersihkan wajah dengan sabun wajah untuk kemudian gunakan toner sebelum menggunakan krim wajah. Lakukan setiap hari setidaknya dua kali sehari.
Hanya dengan langkah-langkah yang sederhana ini, kamu dapat menghilangkan jerawat yang berada di wajah. Jadi, jangan pernah malas untuk melakukan langkah-langkah sederhana ini, ya.
Selamat mencoba!