Menggunakan Bubuk Keramik

Keramik adalah bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Namun, banyak yang tidak mengetahui kegunaan dari keramik untuk mempercantik kuku. Cara mengaplikasikannya, cukup gesekkan bagian belakang dari dua buah keramik sehingga menghasilkan bubuk keramik. Lalu gunakan ujung telunjuk untuk mengambil sedikit bagian dari bubuk halus tersebut. Kemudian, gosokkan taburan itu di bagian permukaan kuku yang diinginkan.

Menggunakan Baking Soda

Selain digunakan untuk pengembang kue, baking soda memiliki kegunaan lainnya bagi kecantikan wanita. Salah satunya adalah sebagai pencerah dan penghalus kuku. Cara penggunaannya, campurkan baking soda dengan sedikit air. Setelah itu, oleskan campuran tersebut di permukaan kuku. Lalu tunggu lima menit hingga mengering. Kemudian, bilas kuku dengan menggunakan air. Selanjutnya, kuku akan terlihat mengkilap dalam sekejap!

Menggunakan Belimbing Wuluh

Buah belimbing wuluh ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan kuku. Selain menguatkan, belimbing wuluh juga dapat membuat kuku kita menjadi mengkilap, lho! Cara pengaplikasiannya mudah, cukup potong belimbing wuluh menjadi dua bagian. Lalu, gosokkan bagian isi dari belimbing wuluh ke atas permukaan kuku dan bilas dengan air. Dengan menggunakan bahan alami, kita bisa mempercantik kuku secara cepat dan mudah!