“Toner penting untuk mengangkat sisa pembersih, riasan, sel kulit mati, dan sebum yang tersisa dan tidak terangkat oleh pembersih wajah. Untuk itulah, toner sangat berguna bagi mereka yang ingin kulit terasa lebih bersih usai menggunakan riasan dan tabir surya yang cukup tebal,” Ujar dr. Hadley King, M., D. Dermatolog asal New York.
source: http://www.femina.co.id/article/memilih-toner-untuk-wajah
Dan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya memilih toner tanpa kandungan alkohol. Mengapa demikian? Karena penggunaan toner yang mengandung alkohol dapat mengganggu metabolisme kulit. Lalu merk toner apa yang sebaiknya dipilih oleh pemilik kulit sensitif? Yuk, ikuti daftarnya.

Juara Tamarind Tea Hydrating Toner

Juara Tamarin Tea Hydrating Toner ini memiliki tekstur yang kental, jadi ketika mengaplikasikannya pada wajah, kamu perlu beberapa menit untuk menunggu toner ini benar-benar meresap pada wajah. Efek setelah penggunaannya, kulit wajah akan terasa lembut, segar, dan kenyal. Tidak hanya bebas alkohol, produk toner ini juga bebas paraben dan minyak. Untuk harga, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp459.000 demi merasakan khasiat dari Juara Tamarind Tea Hydrating Toner ini.
source: https://juarabeauty.com/index.php?route=product/product&product_id=63

L’Occitane Shea Gentle Toner

Toner yang juga bebas alkohol ini memiliki kandungan ekstrak shea butter, air bunga cornflower, dan air bunga orange blossom organik yang dapat membantu melembabkan wajah. Produk dengan harga Rp355.000 yang dibuat dari bahan-bahan alami ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, karena tidak membuat kulit iritasi atau kemerahan.
source: http://id.loccitane.com/shea-butter-gentle-toner,41,2,13702,681972.htm

The Bath Box Replenish Toner

Selain Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol Free Toner, kamu juga bisa menggunakan The Bath Box Replenish Toner yang juga bebas alkohol. Toner yang dibandrol dengan harga Rp120.000 ini bekerja pada lapisan kulit teratas dan cocok untuk semua jenis kult.
source: http://thebathbox.co.id/toner/59-replenish.html
Toner yang satu ini kaya akan kandungan ekstrak lidah buaya, blueberi, dan teh hijau yang dapat memberikan ketenangan pada kulit, mencegah penuaan, dan anti radang. Tidak hanya berfungsi sebagai toner, produk ini juga bisa digunakan sebagai face mist yang dapat membuat kulit menjadi kenyal.

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol Free Toner

Produk ini tentu aman untuk kulit kamu yang sensitif karena bebas alkohol. Kandungan ekstrak herbal calendulanya sangat baik untuk memperbaiki masalah kulit. Toner yang satu ini dibandrol dengan harga Rp 390.000. Kamu cukup meneteskan beberapa tes saja pada kapas saat menggunakannya. Tidak hanya untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, untuk kamu yang memiliki kulit kombinasi, berminyak, dan rentan jerawat pun juga bisa menggunakan toner ini.
source: https://www.tokopedia.com/reqvieshop/kiehls-calendula-herbal-extract-alcohol-free-toner-250ml

Wardah Purifying Toner

Ingin mencari produk dengan harga yang lebih terjangkau? Jangan khawatir, Wardah bisa menyelesakan masalah kamu. Cukup dengan Rp27.000 kamu bisa mencoba produk Wardah Purifying Toner yang juga bebas alkohol dan aman untuk kulit sensitifmu. Toner produksi Wardah ini sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit dari sisa debu, menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori, menjadikan wajah cerah, dan bebas jerawat.
source: http://reviews.femaledaily.com/cleanser/toner/wardah/purifying-toner
Nah, bagi Beautynesian yang memiliki kulit sensitif, sekarang tidak perlu khawatir memilih merk toner yang mana yang aman untuk kamu. Selamat mencoba!